Harga komponen Galaxy S10 Plus hanya Rp6 juta

Meskipun harga total komponen dari Galaxy S10 Plus hanya Rp6 juta, namun Samsung membebankan biaya perakitan, pengembangan, dan iklan ke konsumen.

Harga komponen Galaxy S10 Plus hanya Rp6 juta Galaxy S10 Internal (Wccftech)

Samsung menetapkan harga jual Galaxy S10 Plus seharga USD999, atau sekitar Rp13,9 juta di Indonesia. Harga ini bisa dibilang cukup tinggi, meskipun harus diakui kemampuan dari smartphone ini sangat tinggi.

Namun, Wccftech (5/3/2019) melaporkan, sebuah bocoran mengenai harga total komponen Galaxy S10 Plus sudah mencuat. Dan harga yang dibayarkan oleh Samsung untuk perangkat tersebut hanyalah USD420 atau sekira Rp6 juta-an saja. Harga ini hanya terpaut USD40 atau Rp565 ribu jika dibandingkan dengan Galaxy S9 Plus.


BACA JUGA

Samsung bantah bakal rilis Galaxy Fold bulan depan

Galaxy A70, seri A punya Samsung yang paling mantap saat ini

Samsung luncurkan Galaxy M40 di India


Jika dijabarkan, komponen termahal dari perangkat ini adalah layar Infinity-O AMOLED, yang dibanderol USD86,5 atau sekira Rp1,2 juta. Kemudian, komponen termahal kedua adalah prosesor Exynos 9820 yang menyatu dengan modem LTE, dengan kisaran harga USD70,50 atau Rp996 ribu.

Menyematkan tiga kamera di bagian belakang pun harus membuat perusahaan asal Korea Selatan tersebut membeli komponen kamera sebesar USD56,5 atau Rp798 ribu. Sedangkan RAM dan penyimpanan berada di kisaran USD50,5 atau Rp713 ribu.

Nah, untuk sisanya, Samsung membayar komponen aksesoris yang ikut hadir dalam paket penjualan sebesar USD34,5 atau Rp487 ribu. Harga ini cukup tinggi dikarenakan aksesoris yang ada dalam paket penjualan merupakan aksesoris berkualitas tinggi.

Namun perlu diingat, semua biaya komponen tersebut tidak termasuk dengan biaya perakitan, pengembangan, pengiriman, dan iklan. Perlu diketahui juga, Samsung membebankan hal tersebut tentu ke calon pembeli.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: