sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Kamis, 09 Sep 2021 16:36 WIB

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G resmi hadir di Indonesia, ini harganya

Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, Samsung Indonesia hari ini resmi menghadirkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G ke Tanah Air.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G resmi hadir di Indonesia, ini harganya

Setelah diluncurkan secara global beberapa waktu lalu, Samsung Indonesia hari ini resmi menghadirkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G ke Tanah Air. Keduanya merupakan smartphone terbaru dari seri Galaxy Z. Dengan peluncuran ini, pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G mulai 10 September baik di channel belanja online maupun offline.  

Hari ini kami perkenalkan foldable device mutakhir yang menawarkan lebih banyak kemungkinan dan cara baru melihat dunia. Smartphone yang pas di tangan namun mendukung produktivitas," kata Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G secara virtual (9/9). 

Meski diluncurkan secara terpisah, secara teknis spesifikasi Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G yang diluncurkan di Indonesisa terbilang sama dengan versi global. Keduanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dan dukungan jaringan 5G. Berikut spesifikasi lengkap Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G.

Spesifikasi Galaxy Z Fold3 5G

Galaxy Z Fold3 hadir dengan Infinity Flex Display Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display. Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses setiap aplikasi favorit.

Pengguna juga dapat menikmati pengalaman menggulir layar lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120 Hz. Sedangkan fitur Adaptive Refresh Rate kini bisa dinikmati di layar utama maupun layar sekunder.

Samsung kini menghadirkan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold3. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur stylus ini yang sudah dioptimalkan untuk layar lipat, menjadikannya sempurna bagi para pelaku multitasking.

Kamera belakangnya didukung tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 12 MP disertai OIS, kamera kedua menawarkan zoom optik 2x beresolusi 12 MP yang juga diperkuat dengan OIS, sedangkan kamera ketiga memiliki lensa ultra lebar beresolusi 12 MP. Kamera depannya (dalam layar) sendiri memiliki resolusi 4 MP, untuk kamera depan (cover) memiliki resolusi 10 MP.

Prosesor di dalamnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 888, yang dipadukan dengan kapasitas RAM 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Tidak ketinggalan ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8 yang mampu bertahan hingga 30 menit sedalam 1,5 meter.

Spesifikasi Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki gaya lipat secara vertikal. Ketika dibuka layarnya memiliki ukuran 6,7 inci yang menggunakan Dynamic AMOLED 2X dengan kecerahan maksimal 1.200 nit. Smartphone ini juga hadir dengan layar sekunder atau disebut cover layar berukuran 1,9 inci. Layar ini berguna untuk menampilkan beragam notifikasi hingga widget. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk menampilkan preview saat mengoperasikan kamera smartphone

Desainnya memang lebih ramping dibanding Galaxy Fold3 5G.  Meski desainnya berbeda, Galaxy Z Flip3 juga dirancang dengan sertifikasi IPX8 sehingga dapat bertahan di dalam air 1,5 meter hingga 30 menit. Dukungan refresh rate juga melengkapi layar smartphone ini.  

Kamera belakang Galaxy Z Flip3 terdiri dari dua lensa. Pertama menggunakan sensor beresolusi 12 MP, dan kamera kedua menggunakan lensa ultra lebar beresolusi 12 MP. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 10 MP.

Prosesor yang digunakan oleh Galaxy Z Flip3 adalah Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 256 GB.

Harga dan ketersediaan

Seiring dengan berakhirnya masa pre-order untuk Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, konsumen bisa langsung mendapatkan dua seri Galaxy Z terbaru Samsung mulai 10 September baik di toko daring ataupun toko retail Samsung terdekat. Selain itu konsumen berkesempatan mendapatkan promo menarik lain nya di acara Consumer Launch yang akan dimulai pada tanggal 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, menyusul beberapa titik lainnya di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. 

Galaxy Z Fold3 dibanderol seharga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, dibanderol seharga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Share
×
img
×
tekid
back to top