sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 21 Jun 2021 15:17 WIB

Harga Galaxy Z Fold 3 akan dibanderol lebih murah

Smartphone flagship Samsung, Galaxy Z Fold 3, akan menjadi smartphone dengan spesifikasi dan harga yang sangat menggiurkan tahun ini.

Harga Galaxy Z Fold 3 akan dibanderol lebih murah
Source: Unsplash

Smartphone flagship Samsung, Galaxy Z Fold 3, akan menjadi smartphone dengan spesifikasi dan harga yang sangat menggiurkan tahun ini. Meskipun perusahaan belum mengumumkan informasi resmi dari seri terbaru ponsel lipat ini, sudah banyak rumor bermunculan di media sosial. Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, menunjukkan beberapa pembaruan yang ditunggu oleh publik hingga adanya penurunan harga.

Galaxy Z Fold 3 disebut akan mengalami penurunan harga dari pendahulunya. Jika Galaxy Z Fold 2 di jual dengan harga USD2000 (Rp29 juta), Galaxy Z Fold 3 akan turun sekitar 20%. Itu berarti harga awal dari Galaxy Z Fold 3 diprediksi akan dijual disekitar USD1600 (Rp23 juta). Selain itu, Galaxy Z Fold 3 juga akan memiliki waktu peluncuran yang lebih cepat dari dua seri pendahulunya, yakni sekitar Juli-Agustus.

Dilansir Laptopmag (21/6), Galaxy Z Fold 3 diprediksi akan menjadi debut smartphone yang mengusung prosesor kerja sama Samsung dan AMD Exynos dengan arsitektur RDNA 2. Ini akan menjadi langkah menarik dari Samsung, dimana prosesor tersebut akan menjadi yang pertama membawa ray tracing dan variable rate shading ke smartphone. Sementara itu, Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan tetap menggunakan RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan 256GB.

Galaxy Z Fold juga akan dibekali S pen, yang akan memperkuat fiturnya selain kemampuannya yang dapat dilipat. Menurut TheElec, Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan AES (Active Electrostatic Solution) yang membutuhkan S Pen, dengan baterai yang lebih besar. Dengan begitu, S pen yang akan membekali ponsel lipat terbaru dari Samsung ini, pengoperasiannya kurang lebih akan mirip dengan Apple Pencil.

Sementara itu, rumor mengenai desain Galaxy Z Fold 3 masih banyak pertentangan. Namun secara garis besar, banyak rumor menyatakan tampilan interior dan eksterior akan lebih kecil daripada Galaxy Z Fold 2. TheElec menujukkan sebuah laporan dari perusahaan riset OLED yang menjelaskan Galaxy Z Fold 3 akan menampilkan layar interior sebesar 7 inci dengan layar eksterior 4 inci. Sedangkan untuk bobot ponsel, leaker @UniverseIce mengatakan akan terjadi penurunan bobot untuk Galaxy Z Fold 3 menjadi 9,49 ons.

Galaxy Z Fold 3 disebut akan mendapat penambahan peringkat IP untuk ketahanan air dan debu. Menurut SamMobile, penambahan peringkat IP tersebut akan meningkatkan daya tahan ponsel lipat yang selama ini menuai kritik. Penambahan tersebut akan sangat membantu Samsung untuk meyakinkan calon pengguna, bahwa ponsel flagship terbarunya dapat memiliki ketahanan untuk menghadapi situasi seperti hujan.

Untuk kamera, Galaxy Z Fold 3 akan dibekali kamera belakang dengan konfigurasi kamera 12MP wide-angle, ultra-wide dan telefoto. Selain itu, ponsel lipat ini juga akan dibekali fitur kamera bawah layar. Galaxy Z Fold 3 dirumorkan akan bekerja sama dengan Olympus, untuk meningkatkan fitur kameranya.

Share
×
tekid
back to top