Harga Galaxy Fold 2 Rp30 juta, apa tetap laris manis?

Secara global, penjualan Samsung Galaxy Fold generasi pertama mencetak angka penjualan yang cukup tinggi. Apakah akan diikuti oleh generasi kedua?

Harga Galaxy Fold 2 Rp30 juta, apa tetap laris manis?

Samsung hari ini mengumumkan kehadiran smartphone berlayar lipat mereka, Samsung Galaxy Fold 2. Harganya terbilang fantastis, yakni Rp30.888.000. Meski mahal sebenarnya smartphone layar lipat generasi pertama Samsung Galaxy Fold ternyata cukup laris di pasar global.

Galaxy Fold pertama yang dibandrol USD2000 (Rp27.999.000) terjual satu juta unit di seluruh dunia. Data ini dibuka sendiri oleh Presiden Samsung, Young Sohn, di acara TechCrunch Disrupt di Berli, Jerman. Ia menyebutkan bahwa ada sejuta orang yang menggunakan produk USD2000 ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip yang akan meluncur bulan depan

Jajal fitur baru One UI 2 di Galaxy A51

Pesan Galaxy S20 Plus, bisa dapat Galaxy Buds Plus gratis?


Secara kuantitas, angka satu juta memang tidak bisa dibilang tinggi. Hanya saja dilihat dari nilai rupiah yang harus dikeluarkan pengguna, angka penjualannya cukup fantastis. Masih banyak vendor smartphone yang sulit untuk menjual smartphone hingga satu juta unit meski harganya jauh lebih murah dari Galaxy Fold.

Galaxy Fold 2 sendiri dilengkapi dengan Infinity Flex Display pertama di dunia dengan ukuran 7,3 inci saat dibentangkan. Sedangkan cover display-nya memiliki ukuran 4,6 inci HD+ Super Amoled Display.

Smartphone lipat ini juga dibekali baterai berkapasitas 4380mAh dengan teknologi pengisian daya cepat dan dukungan Wireless PowerShare. Tentunya Samsung Galaxy Fold juga telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Ini juga ditenagai prosesor 7nm 64-bit Octa-Core, yang berkolaborasi dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. 

Untuk kameranya memiliki resolusi 10MP di bagian cover dan resolusi 8MP pada kamera depannya. Sementara kamera belakangnya dibekali tiga resolusi 16MP + 12MP + 12MP. Smartphone ini juga memiliki dukungan eSIM dan Nano SIM. Samsung juga menghadirkan empat varian warna, yakni Space Silver, Cosmos Black, Martian Green, dan Astro Blue. 

Galaxy Fold juga menghadirkan fitur Multi-Active Window, yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan hingga tiga aplikasi secara bersamaan di layar utama. Jadi Anda bisa menonton video, mengirim pesan, dan menyelesaikan pekerjaan Anda pada saat yang bersamaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: