sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 03 Jun 2022 00:39 WIB

OPPO Find X5 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia, harga Rp15 jutaan

OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp14.999.000 di Indonesia dan dapat dipre-order mulai 2 Juni hingga 10 Juni.

OPPO Find X5 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia, harga Rp15 jutaan

Setelah diluncurkan secara global, OPPO resmi memboyong seri flagship terbarunya ke Indonesia (3/6), yakni Find X5 Pro 5G. Smartphone mengusung kamera yang didukung oleh MariSilicon X, dua sensor IMX766, serta berkolaborasi dengan merek kamera profesional namaan, Hesselblad.

“Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya,” kata Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia, Kamis (2/4).

OPPO Find X5 Pro dikemas dengan material  keramik yang diklaim lebih kuat dari kaca. Ini menampilkan finishing glossy, yang memberikan kesan premium dan berkelas pada smartphone. Selain itu, pemilihan material keramik juga dilakukan untuk membantu meningkatkan pendinginan dan mengurangi suhu panas. 

Sebagai smartphone premium, OPPO Find X5 Pro ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Performa prosesor 4nm ini diklaim meningkat 30% dan 25% untuk efisiensi daya serta kemampuan AI, dibandingkan dengan pendahulunya.

Hal lain yang menetapkan OPPO Find X5 Pro 5G sebagai smartphone flagship adalah kameranya yang berkolaborasi dengan Hasselblad. Kolaborasi ini menciptakan perangkat lunak untuk naural color tuning, atau ringkasnya membuat warna pada foto yang dihasilkan lebih baik dan alami.

Selain itu, smartphone juga menggunakan NPU khusus, yaitu MariSilicon X yang dapat mengatasi keterbatasan merekam video di kondisi minim cahaya. Degnan teknologi, pengguna dapat merekam video 4K tanpa efek grain atau blur. Di bawah NPU tersebut, OPPO Find X5 Pro 5G mengusung dua kamera belakang wide dan ultra wide yang menggunakan sensor Sony IMX766 50MP. 

Kemampuan mengisi daya OPPO Find X5 Pro 5G didukung oleh SUPERVOOC 80W yang diklaim dapat mengisi 50% daya dalam 12 menit dan AirVOOC 50W yang dapat mengisi penuh hanya dalam 47 menit. Selain itu, smartphone juga mendukung refresh rate 120Hz untuk performa layarnya. Tidak tanggung-tanggung, OPPO menggaet Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio yang imersif di ponsel premium ini.

Harga dan ketersediaan

OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol Rp14.999.000 di Indonesia dan dapat dipre-order mulai 2 Juni hingga 10 Juni di di OPPO Brand store, OPPO Official store, dan ecommerce seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Share
×
tekid
back to top