sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 01 Nov 2022 16:28 WIB

Tablet Huawei MatePad SE dibanderol Rp2 jutaan

Huawei baru saja mengumumkan tablet Huawei MatePad SE ke Indonesia. Tablet ini memiliki beragam fitur termasuk sertifikasi untuk kenyamanan mata.

Tablet Huawei MatePad SE dibanderol Rp2 jutaan

Huawei hari ini (11/1), telah secara resmi meluncurkan tablet terbaru mereka ke pasar Indonesia. Tablet ini adalah huawei MatePad SE dan dikatakan dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Adapun beberapa fitur yang dibawanya termasuk sertifikasi ganda TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free, layar beresolusi tinggi, speaker stereo, dan masih banyak lagi.

“Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kami percaya bahwa Huawei MatePad SE dapat mendukung berbagai skenario tertentu dengan lebih baik jika dibandingkan dengan perangkat lain seperti ponsel, laptop, dan TV, serta mampu menjawab kebutuhan konsumen akan tablet dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan untuk semua keluarga,” kata Country Head of Huawei Devices Indonesia, Patrick Ru.

Ukuran layar untuk tablet Huawei MatePad SE adalah 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 1920 piksel (2K). Resolusi layar ini termasuk tinggi, menampilkan kerapatan piksel 224 ppi. Sebagai informasi, tingginya resolusi akan memberikan kenyamanan saat menggunakan tablet dari menonton film hingga pembelajaran online.

Huawei membekali tablet tersebut dengan teknologi panel layar LCD berbasis IPS. Seperti yang telah kita ketahui, teknologi IPS menjanjikan warna yang cerah dan stabil meski dilihat dari sudut pandang lebar. Bezel layar pada MatePad SE terbilang tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio 83%. Tablet ini juga telah mengantongi sertifikatsi TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-Free demi kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Selain layar yang unggul, Huawei MatePad SE juga dipersenjatai dengan suara yang cukup baik. Pasalnya, produk terbaru ini hadir dengan dua speaker stereo yang dipasang simetris di sisi kanan dan kiri. Huawei mengklaim audio tersebut mampu menghasilkan bass yang dalam dan treble yang jernih

Tata suara tersebut memiliki konfigurasi teknologi suara Huawei Histen 8.0 yang dikembangkan bersama oleh berbagai laboratorium riset Huawei di seluruh dunia. Teknologi ini hadir guna memberikan efek audio dengan tingkat separasi stereo yang lebar.

Dalam hal perangkat keras, Huawei MatePad SE dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 yang memastikan kinerja tinggi. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Sistem operasi yang digunakannya adalah Harmony OS 3.0 terbaru yang membuat multitasking lebih mudah serta fitur Multi-Window dan App Multiplier untuk meningkatkan produktivitas. Multi-windows dalam tablet ini memungkinkan pengguna membuka hingga 3 aplikasi secara bersamaan.

Agar lebih nyaman digenggam oleh setiap anggota keluarga, Huawei MatePad SE telah dibuat menjadi sangat ringan, dengan berat hanya 450 gram. Tablet ini memiliki desain micro-curved agar sudut sudut tablet memiliki bentuk lebih membulat dan aman dari resiko cedera untuk anak-anak sampai orang tua. Di Indonesia, Huawei menjual tablet MatePad SE dengan harga Rp2.799.000.

Share
×
tekid
back to top