Menebak harga Asus Zenfone Max Pro M1

Harga menjadi hal yang sangat sensitif dalam persaingan yang melibatkan smartphone baru Asus kali ini

Menebak harga Asus Zenfone Max Pro M1

Asus sudah menyebarkan pengumuman mereka akan merilis smartphone baru Senin (23/4) besok, yaitu Zenfone Max Pro M1. Smartphone tersebut merupakan perangkat kedua di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Setelah bocoran spesifikasinya beredar, kali ini bocoran harganya mulai menyebar. Menariknya, pihak Asus sendiri yang menyebarkan informasi harganya.

Dalam sebuah postingan di Instagram, akun resmi Asus Indonesia mengajak ZenFans (sebutan untuk penggemar Asus Zenfone) untuk menebak harga resmi smartphone baru tersebut. Yang sangat menarik adalah pihak Asus sendiri memberikan empat opsi pilihan ganda kepada ZenFans. Berikut adalah postingan lengkapnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus ROG Phone 2 dibongkar, ini hasilnya

Skor kamera Asus Zenfone 6 saingi Xiaomi Mi 9

Asus buka tabir laptop ringkas andalannya di Indonesia


 

ZenFansKu yang tercintaahh! Sebagai bentuk rasa sayang, Mimin mau bagi-bagi ZenFone Max Pro M1 gratis nih. Caranya gampang! 1. Regram video post ini di akun Instagram kamu(bisa pake apps "Regrann" di playstore) 2. Setelah Regrann aktif (masuk ke apps "always stay ready" ON) 3. Masuk ke postingan yg mau kamu regram, Tap 3 titik (pojok kanan atas) pilih "copy link" 4. Tekan pada "write a caption" lalu kamu paste. 5. Setelah di paste, coba kamu tebak harga dari ZenFone Max Pro M1 Snapdragon 636 paling murah yang mau hadir sebentar lagi seperti di video ini. Biar gampang, mimin kasi pilihan nih: A. Rp. 2,999,000 B. Rp. 2,499,000 C. Rp. 1,999,000 D. Tebak versi kamu sendiri 6. Mention 3 teman baik kamu (yang ga baik jangan) 7. Kasih hashtag #TebakZenFoneMaxProM1 Dua jawaban benar akan dipilih acak buat dapetin smartphone-nya. Jawaban kamu ditunggu paling lambat 23 April 2018 pukul 14.00 WIB. . Jangan lupa saksikan live streaming-nya 23 April 2018 Pukul 14.00 di Facebook dan Youtube ASUS Indonesia (http://bit.ly/MaxProM1LiveStream) buat tahu jawabannya. #InspiredByZenFans #LebihMendingZenFone #BeatEveryone #ZenFoneMaxProM1ID

A post shared by ASUS Indonesia (@asusid) on

Sebagaimana postingan tersebut, Asus Indonesia memberikan tiga pilihan harga, yaitu Rp2.999.000, Rp2.499.000, dan Rp1.999.000. Dari tiga harga tersebut dan analisa kami, Zenfone Max Pro M1 kemungkinan besar akan dibanderol Rp1.999.000. Kenapa?

Alasan yang paling masuk akal adalah dua harga yang lain merupakan harga resmi dua varian Xiaomi Redmi Note 5. Rp2.999.000 merupakan harga Redmi Note 5 versi RAM 4GB, sedangkan Rp2.499.000 merupakan harga resmi Redmi Note 5 versi RAM 3GB. Asus yang kehilangan momentum dalam merilis smartphone dengan Snapdragon 636 pertama di Indonesia memang harus mengambil jalan lain, salah satunya adalah bersaing di harga karena spesifikasi teknisnya diprediksi kurang lebih serupa.


Baca juga:
Beredar bocoran spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1

Pakai Snapdragon 636, pilih Zenfone Max Pro M1 atau Redmi Note 5?


Tapi apakah Asus bisa membanderol harga smartphone ini seharga Rp1.999.000? Menurut kabar yang beredar, Zenfone Max Pro M1 akan dijual secara eksklusif melalui Lazada. Dengan demikian, Asus bisa memangkas biaya distribusi dan menekan harganya.

Jika Asus benar-benar merilis Zenfone Max Pro M1 seharga Rp1.999.000, hal tersebut akan menjadi berita buruk bagi Xiaomi. Pasalnya, vendor asal China tersebut sangat populer berkat perangkatnya yang dibanderol paling murah di antara perangkat merek lain sekelasnya.

Meski demikian, ini masih merupakan tebakan kami. Untuk harga resminya, silahkan pantau terus Tek.id saat peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1 hari Senin besok!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: