sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Apr 2020 11:52 WIB

Haptic Touch tidak berfungsi di iPhone SE 2020

Pengguna iPhone SE 2020 melaporkan bahwa fitur Haptic Touch tidak berfungsi pada beberapa sektor di iPhone tersebut.

Haptic Touch tidak berfungsi di iPhone SE 2020
Source: Google

Apple sejatinya menghadirkan sebuah fitur bernama Haptic Touch pada perangkat buatannya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menekan lama layar iPhone guna memunculkan sejumlah opsi untuk dipilih. Hal itu bisa juga dilakukan dari Notification Center. Sayangnya hal itu tidak terjadi di iPhone SE 2020

Temuan terbaru mengungkapkan bahwa fitur Haptic Touch tidak akan bekerja pada beberapa sektor di iPhone SE, salah satunya adalah Notification Center. Hal ini pun menimbulkan banyak komplain dari para penggunanya. Bahkan fitur ini juga tidak bekerja pada ikon aplikasi di halaman muka iPhone SE 2020. 

Dilansir dari AppleInsider (28/4), tampaknya fitur tersebut memang tidak bekerja pada beberapa sektor di iPhone SE 2020. Fitur ini diketahui tidak bekerja pada Notifikasi ketika layar dikunci dan Notification Center iPhone SE 2020. 

Lain halnya di iPhone 8 yang menjalankan iOS 13. Fitur Haptic Touch tampak berfungsi dengan baik di smartphone tersebut. Kendati begitu, absennya fitur ini di beberapa UX iPhone SE 2020 diprediksi merupakan sebuah bug. 

Seorang pengguna Reddit mengungkapkan bahwa ia sudah melaporkan hal ini pada Apple Support. Kabarnya hal ini terjadi karena ada suatu masalah. Meski begitu, Apple Support mengatakan kepada pengguna Reddit itu bahwa Apple belum merencanakan update untuk memperbaiki masalah tersebut. 

Tentu saja, tidak semua pegawai Apple mengetahui rencana update software dan hardware dari perusahaan tersebut. Karena, Apple diprediksi akan segera memberikan update untuk memperbaiki masalah tersebut. 
 

Share
×
tekid
back to top