Hanya butuh 13 menit untuk bobol pemindai sidik jari Galaxy S10

Salah seorang pengguna Reddit membagikan bagaimana dirinya dapat dengan mudah mengakali pemindai sidik jari bawah layar Galaxy S10 miliknya.

Hanya butuh 13 menit untuk bobol pemindai sidik jari Galaxy S10 Memboobol Galaxy S10 dengan pinter 3D (Wccftech)

Kehadiran pemindai sidik jari bawah layar saat ini sudah menjadi fitur yang umum ditemukan. Para vendor pun mulai menyematkan teknologi tersebut di beberapa perangkat mereka, seperti di keluarga Samsung Galaxy S10.

Pihak Samsung mengklaim bahwa sistem pemindai sidik jari bawah layar mereka tidak akan mudah untuk dibobol. Sayangnya, belakangan ini klaim tersebut terbantahkan karena ada seorang pengguna yang berhasil mengakali pemindai sidik jari tersebut dengan printer 3D.


BACA JUGA

Bukan Galaxy Note 9, Galaxy A70s yang bakal pakai sensor kamera Samsung 64MP

Pembaruan Galaxy S10 series bawa peningkatan mode malam

Cara pakai fitur PowerShare di Galaxy S10+


Wccftech (13/5/2019) melaporkan, seseorang di Reddit merinci bagaimana dirinya berhasil melakukan hal tersebut. Ternyata, dia menggunakan teknik yang dipakai detektif untuk mencari pelaku kejahatan, yakni mencari sidik jari yang tertempel di sebuah benda.

Dia pun menggunakan sebuah kamera DSLR untuk memotret sidik jari tersebut. Hasil gambar yang dia dapatkan pun langsung diimpor ke Photoshop. Setelah menghilangkan detail yang tidak digunakan, dia pun mengirim gambar sidik jari tersebut di 3D Max.

Dalam aplikasi tersebut, dia menggunakan teknik model 3D untuk membuat gambar tersebut memiliki tekstur tiga dimensi. Setelah jadi, dia pun mengeprint sidik jari tersebut dengan resin di resolusi tertinggi.

Yang paling mencengangkan adalah seberapa cepat proses yang dibutuhkan olehnya untuk mempersiapkan semua hal tersebut. Dia mengaku, mulai dari proses preparasi hingga jadi, dia hanya membutuhkan waktu 13 menit saja.

Meskipun begitu, dia mengaku, untuk mendapatkan sidik jari seseorang tidak semudah yang dibayangkan. Dia harus mendapatkan sidik jari yang lengkap untuk berhasil mendapatkan hasil yang terbaik.

Tetap saja, ini membuktikan bahwa untuk membobol pemindai sidik jari milik Samsung dapat dibobol nyatanya dapat dilakukan dengan mudah. Dengan temuan ini, para pengguna harus lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan perangkat Galaxy S10 mereka.

Hal ini dikarenakan, saat Anda lengah, siapapun yang memiliki hasil print 3D dari sidik jari Anda bisa membuka perangkat Anda. Jadi sekali lagi, pastikan perangkat Anda tersimpan dengan aman atau gunakan perlindungan tambahan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: