sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Sabtu, 09 Mar 2024 08:53 WIB

Google Chrome menghadirkan fitur baru: Instalasi halaman web sebagai aplikasi desktop

Google Chrome sedang mengembangkan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menginstal halaman web favorit mereka sebagai aplikasi desktop.

Google Chrome menghadirkan fitur baru: Instalasi halaman web sebagai aplikasi desktop

Google Chrome, salah satu peramban web terpopuler, sedang mengembangkan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menginstal halaman web favorit mereka sebagai aplikasi desktop. Pembaruan terbaru dari Chrome Canary, yang diidentifikasi oleh pengguna X bernama Leopeva64 melalui laporan Android Police, menampilkan tombol baru yang menarik perhatian, yaitu "instal halaman sebagai aplikasi." Fitur ini akan membawa pengalaman penjelajahan web ke tingkat baru.

Dilansir dari The Verge (8/3), dengan adanya tombol "instal halaman sebagai aplikasi," pengguna dapat dengan mudah membuat aplikasi desktop dari situs web yang sering mereka kunjungi. Proses ini memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web favorit mereka dengan cepat melalui ikon aplikasi yang muncul langsung di desktop. Langkah-langkah untuk mencoba fitur ini sebelum dirilis secara resmi melibatkan mengunduh Chrome Canary dan mengaktifkan opsi berikut:

1. [chrome://flags/#web-app-universal-install](chrome://flags/#web-app-universal-install)
2. [chrome://flags/#shortcuts-not-apps](chrome://flags/#shortcuts-not-apps)

Dengan mengaktifkan opsi ini, pengguna dapat mengoptimalkan cara mereka berinteraksi dengan situs web favorit, menciptakan pengalaman penjelajahan yang lebih cepat dan lebih terorganisir.

Kelebihan dari fitur ini melibatkan kemudahan akses dan navigasi. Pengguna tidak lagi perlu membuka peramban dan mencari tautan situs web mereka. Sebaliknya, mereka dapat langsung mengakses situs web melalui ikon aplikasi yang terletak di desktop mereka. Ini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam penggunaan harian.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap uji coba dengan Chrome Canary, pengguna yang ingin mencoba kemampuan ini dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Perlu diingat bahwa fitur ini mungkin mengalami perubahan seiring waktu sebelum dirilis secara resmi dalam pembaruan Chrome.

Dengan peningkatan terus-menerus dalam pengalaman pengguna, Google Chrome terus mencari cara untuk memperkaya fungsionalitasnya. Pantau terus untuk mendapatkan pembaruan lebih lanjut seiring dengan perkembangan fitur "instal halaman sebagai aplikasi" ini di Google Chrome.

Tag
Share
×
tekid
back to top