sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Kamis, 02 Jul 2020 14:07 WIB

Google resmi hentikan produksi Pixel 3a dan 3a XL

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Google secara resmi mengumumkan penghentian produksi Pixel 3a dan 3a XL. Tapi masih belum diketahui apakah ini berarti mereka akan memproduksi versi hemat dari Pixel 4 dan 4 XL atau tidak.

Google resmi hentikan produksi Pixel 3a dan 3a XL
Google Pixel 3a (Credit : Engadget)

Google baru-baru ini mengumumkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Mereka mengatakan, mulai saat ini mereka sudah menghentikan produksi beberapa lini smartphone milik mereka.

Android Police (2/7/2020) melaporkan, dalam pernyataan resmi yang mereka terima, Google sudah menghentikan produksi Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Pernyataan ini dibuat setelah sebelumnya beberapa ritel mengatakan kehabisan stok kedua perangkat tersebut.

“Persediaan Pixel 3a di Google Store telah terjual habis, dan kami akan menyudahi penjualan Pixel 3a. Untuk orang-orang yang masih tertarik untuk membeli Pixel 3a, produk tersebut tersedia dari beberapa mitra saat persediaan masih ada,” ungkap perwakilan Google.

Seperti diketahui, Pixel 3a dan 3a XL diluncurkan pada 2019 sebagai produk terjangkau dari smartphone unggulan mereka kala itu, yakni Google Pixel 3 dan 3 XL. Penjualan seri terjangkau tersebut ternyata lebih diterima jika dibandingkan dengan versi flagship mereka.

Google memberikan Pixel 3a dan 3a XL prosesor yang lebih rendah dari versi flagshipnya. Kameranya juga mendapatkan pemangkasan. Namun yang mengejutkan, hasil foto dari perangkat ini dapat bersaing dengan produk lain, bahkan juga dengan Pixel 3 dan 3 XL.

Sayang, masih belum jelas apakah dengan dihentikannya produksi Pixel 3a dan 3a XL ini berarti mereka akan menggarap versi terjangkau dari Pixel 4 dan 4 XL. Hingga saat ini belum ada pernyataan jelas dari Google mengenai hal tersebut.

Sedangkan beberapa pihak mengatakan bahwa mereka tidak terkejut dengan keputusan tersebut. Google sudah menghentikan produksi Pixel 3 dan 3 XL pada Maret lalu, dan memfokuskan penjualan mereka ke Pixel 4 dan 4 XL.

Share
back to top