sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 11 Mar 2024 13:12 WIB

Google Play Store memperkenalkan fitur pengunduhan paralel untuk pengguna Android

Pengguna smartphone Android kini dapat men-download lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dalam satu proses di Google Play Store.

Google Play Store memperkenalkan fitur pengunduhan paralel untuk pengguna Android

Pengguna smartphone Android kini dapat men-download lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dalam satu proses di Google Play Store. Dilansir dari TheSpAndroid (10/3), blog yang dikenal mengulas informasi seputar sistem operasi Android menginformasikan bahwa dalam pembaruan Google Play Store versi 40.0.13, fitur baru yang disebut "Parallel Download" memungkinkan pengguna untuk mengunduh dua aplikasi secara bersamaan.

Meskipun hanya mendukung dua aplikasi saat ini, ada kemungkinan di masa depan pengguna bisa mengunduh lebih dari dua aplikasi secara bersamaan.Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya berlaku untuk pengunduhan aplikasi baru, bukan untuk memperbarui aplikasi yang sudah ada. Pengguna masih harus meng-update aplikasi satu per satu secara bergantian.

Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh Google, kemungkinan fitur ini sedang dalam tahap uji coba sebelum dirilis secara global. Sebelumnya, seorang pengguna Reddit mengklaim bahwa ia dapat mengunduh tiga aplikasi secara bersamaan di Play Store. Ini mungkin menandakan bahwa beberapa pengguna telah dipilih untuk menguji coba fitur Parallel Download.

Kita tunggu informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android secara luas.

Share
×
tekid
back to top