Google Pixel 4 bakal pakai punch hole

Sebuah render yang menunjukkan perangkat Google Pixel 4 muncul di internet. Render itu menunjukkan bahwa flagship terbaru Google tersebut akan hadir dengan lubang kamera di layar.

Google Pixel 4 bakal pakai punch hole Source: PhoneDesigner

Google mulai mempersiapkan dirinya untuk menghadirkan generasi penerus Pixel. Berkenaan dengan itu, beberapa rumor dan render mengenai Pixel 4 mulai tersebar di internet. Kabarnya di versi ini, Google akan menghadirkan desain paling ramping dan lebih modern ketimbang semua versi Google Pixel.

Dilansir dari laman BGR (30/5), alih-alih tampil seperti sebuah iPhone, kini Google mengadopsi konsep yang dimiliki oleh Samsung, yakni dengan menggunakan punch hole di layarnya. Punch hole ini akan menjadi rumah bagi kamera depan Google Pixel. Kabarnya, versi Pixel 4 XL akan hadir dengan dua kemera depan, sementara versi standarnya hanya memiliki satu kamera depan.


BACA JUGA

Wearable ini bisa ciptakan musik sesuai gerakan kamu

Casio G-Shock Mudmaster GG-B100 punya empat sensor

Medali Olimpiade Tokyo 2020 dibuat dari logam daur ulang gadget


Di bagian belakang, render itu menunjukkan adanya dua kamera belakang yang tersusun secara horizontal. Belum diketahui spesifikasi yang bakal diberikan Google di kamera ini.

Untuk diketahui, awal tahun ini beredar sebuah spesifikasi Geekbench dari ponsel bernama Google Coral. Nama ini dipercaya sebagai kode nama dari Google Pixel 4 yang akan dirilis Google tahun ini. Dalam spesifikasi tersebut, tertera bahwa ponsel tersebut menggunakan chipset Snapdragon 855 dengan konfigurasi RAM 6 GB dan sudah berjalan di sistem operasi Android Q.

Hasil benchmark itu menunjukkan skor 3296 untuk performa single core dan 9235 untuk performa multi core. Torehan angka tersebut dikabarkan lebih tinggi 10% dibanding Google Pixel 3 yang masih menggunakan Snapdragon 845.

Namun harus diingat, ini bukanlah gambar resmi yang dirilis oleh Google. Render ini merupakan interpretasi dari beberapa rumor yang beredar seputar perangkat terbaru Google itu. Raksasa teknologi ini dikabarkan akan mengumumkan flagship terbarunya pada Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: