Google Pixel 3 meluncur awal bulan depan

Google dikonfirmasi akan merilis smartphone Pixel 3 pada awal bulan depan, tepatnya tanggal 9 Oktober

Google Pixel 3 meluncur awal bulan depan Pixel 3 XL (Android Police)

Google akan mengambil tanggal 9 Oktober untuk meluncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Hal tersebut diketahui lewat undangan yang sudah disebar ke media masa. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai dua perangkat baru tersebut.

The Verge menjelaskan bahwa dalam undangan tersebut memiliki tagline “I <3 NY" (saya cinta Newyork). Ditengarai jika Google menyematkan angka 3 yang merupakan isyarat lembut dari Pixel 3.

Diketahui, Pixel 3 dan Pixel 3 XL adalah generasi ketiga dari lini Pixel bermerek Google yang pertama kali diperkenalkan pada 2016 lalu. Dalam beberapa minggu terakhir, penampakan dari kedua unit tersebut sudah mulai bocor ke publik.

Berbicara mengenai Pixel 3, dalam serangkaian foto yang bocor terlihat Google tidak menyematkan notch di perangkat tersebut. Mereka tetap mempertahankan bezel tipis.

Di sisi lain pada perangkat Pixel 3 XL, Google terlihat memilih untuk menyematkan bezel di perangkat yang memiliki layar lebih lebar tersebut. Reaksi pencinta teknologi pun terpecah dua, ada yang membencinya dan juga ada yang menyukainya.

Tapi, masih banyak penggemar teknologi yang berharap jika kedua perangkat itu mendapatkan beberapa perbaikan desain. Salah satunya termasuk notch yang agak kontroversial pada Pixel 3 XL dan kaca belakang untuk pengisian nirkabel pada kedua perangkat. 

Yang pasti, kedua perangkat Pixel ini tetap akan memiliki kamera depan ganda dan satu kamera belakang. Pendekatan yang aneh, terutama kini produsen ponsel sudah mulai melirik konsep tiga kamera di belakang.

Pixel 3 juga dikabarkan akan memiliki layar dengan resolusi 2160x1080 pixel dengan rasio 2: 1. Perangkat Ini juga kemungkinan akan menggunakan baterai 2.915 mAh dan dua kamera depan 8 megapiksel. Salah satu kamera akan memiliki aperture f/1.8 dan f/2.2.

Pixel 3 XL dikatakan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 4GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: