sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 01 Mar 2024 07:04 WIB

Google Photos menambahkan opsi fitur berdasarkan aktivitas untuk kenangan yang lebih relevan

Google Photos merilis fitur bernama "Personalisasi Berdasarkan Aktivitas," untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman menelusuri kenangan pribadi yang lebih relevan dan personal

Google Photos menambahkan opsi fitur berdasarkan aktivitas untuk kenangan yang lebih relevan
Sumber: Google

Google Photos merilis fitur inovatif bernama "Personalisasi Berdasarkan Aktivitas," yang menghadirkan pengalaman menelusuri kenangan pribadi yang lebih relevan dan personal. Fitur ini merupakan perluasan dari fungsi Stacks yang sudah ada sebelumnya.

 

Dengan personalisasi berdasarkan aktivitas, bagian "Kenangan" di Google Photos menjadi lebih pintar dengan belajar dari cara pengguna berinteraksi dengan foto dan video di dalamnya. Fitur tersebut secara cerdas menyesuaikan tampilan “Kenangan” sesuai dengan preferensi pengguna berdasarkan kenangan mana yang sering dilihat dan mana yang dilewati.

 

Meskipun fitur ini diaktifkan secara default, pengguna memiliki kebebasan untuk menonaktifkannya jika diinginkan. Pilihan ini tetap mempertahankan privasi pengguna dengan menghapus data interaksi dengan “Kenangan” selama 18 bulan terakhir, tanpa mempengaruhi perpustakaan foto atau fitur “Kenangan” lainnya.

 

Walaupun saat ini fitur ini hanya tersedia di versi web Google Photos, karusel “Kenangan” dapat diakses baik melalui web maupun aplikasi mobile. Artinya, pengaturan yang dipilih oleh pengguna akan berlaku di semua platform.

 

Untuk menyesuaikan fitur ini, pengguna dapat mengunjungi situs web Google Photos dan masuk ke pengaturan. Di sana, opsi "Personalisasi Berdasarkan Aktivitas" dapat ditemukan di bagian "Kenangan", bersama dengan opsi untuk menyesuaikan kenangan berdasarkan waktu dan tema.

 

Fitur baru ini menambah variasi opsi personalisasi di Google Photos, memungkinkan pengguna untuk mengatur pengalaman mereka saat menjelajahi kenangan pribadi. Hal ini menunjukkan komitmen Google untuk terus meningkatkan aplikasi ini sebagai platform penjaga kenangan digital yang handal.

Share
×
tekid
back to top