sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Sabtu, 15 Jun 2024 09:27 WIB

Google perpanjang program perbaikan Pixel 8 yang terdampak garis vertikal merah

Google menyebutkan bahwa ponsel yang memenuhi syarat untuk perbaikan adalah yang "menampilkan garis vertikal dari bagian bawah hingga atas layar atau layar yang berkedip."

Google perpanjang program perbaikan Pixel 8 yang terdampak garis vertikal merah

Google mengumumkan perpanjangan program perbaikan untuk ponsel Pixel 8 yang mengalami masalah garis vertikal merah muda dan layar berkedip. Kebijakan baru ini memungkinkan pemilik Pixel 8 mendapatkan perbaikan gratis hingga tiga tahun setelah pembelian.

Dikutip dari The Verge (15/6), langkah ini diumumkan melalui portal Komunitas Bantuan Pixel. Dalam pernyataannya, Google menyebutkan bahwa ponsel yang memenuhi syarat untuk perbaikan adalah yang "menampilkan garis vertikal dari bagian bawah hingga atas layar atau layar yang berkedip." Namun, Google tidak menjamin bahwa semua ponsel dengan masalah ini akan memenuhi syarat, karena penilaian kelayakan akan dilakukan berdasarkan nomor seri oleh Google atau mitra perbaikan resminya.

Pixel 8 Pro tidak termasuk

Menariknya, program perbaikan ini tidak mencakup Pixel 8 Pro, meskipun ada laporan dari pengguna bahwa model ini juga mengalami masalah serupa. Hal ini memunculkan pertanyaan tentang konsistensi kebijakan perbaikan Google terhadap berbagai model perangkatnya.

Sejarah masalah pada perangkat Pixel

Masalah teknis bukanlah hal baru bagi pengguna Pixel. Sejak generasi pertama hingga Nexus, pendahulunya, ponsel-ponsel ini sering kali mengalami gangguan dan bug. Setelah peluncuran Pixel 8 dan 8 Pro pada akhir 2023, beberapa pengguna melaporkan munculnya cacat fisik seperti riak pada layar mereka.

Garansi perangkat keras standar tetap satu tahun

Meskipun ada perpanjangan program perbaikan ini, garansi perangkat keras standar Google tetap hanya satu tahun. Ini kontras dengan janji Google untuk memberikan pembaruan OS dan keamanan perangkat lunak selama tujuh tahun untuk semua ponsel Pixel 8, termasuk model Pixel 8A yang lebih terjangkau.

Keputusan Google untuk memperpanjang program perbaikan ini datang sebagai respons terhadap keluhan pelanggan yang meluas. Namun, masih harus dilihat bagaimana implementasi kebijakan ini akan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap kualitas dan layanan purna jual perangkat Pixel.

Share
×
tekid
back to top