sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 09 Mei 2024 14:32 WIB

Google perkenalkan fitur baru pada Pixel 8: Temukan ponsel meski dalam keadaan mati

Fitur "Temukan Perangkat" pada ponsel Pixel 8 dapat digunakan meskipun perangkat tersebut dalam kondisi mati atau baterainya telah habis.

Google perkenalkan fitur baru pada Pixel 8: Temukan ponsel meski dalam keadaan mati

Google baru-baru ini memperkenalkan inovasi terkini dalam sistem "Temukan Perangkat", yang kini memungkinkan pelacakan ponsel Pixel 8 meskipun perangkat tersebut dalam kondisi mati atau baterainya telah habis. Fitur ini diintegrasikan melalui perangkat keras khusus yang tersemat dalam seri Pixel 8, yang memastikan bahwa perangkat dapat terus terlacak hingga beberapa jam setelah baterai perangkat benar-benar habis.

Dikutip dari Phone Arena (9/5), fitur ini saat ini hanya tersedia pada model Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, sebagaimana dilaporkan oleh 9to5Google. Sistem pelacakan ini memanfaatkan Bluetooth dan lokasi yang harus aktif sebelum ponsel dimatikan. 

Meskipun belum ada klarifikasi mengenai definisi pasti dari "beberapa jam" tersebut oleh Google, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan peluang pengguna untuk menemukan kembali perangkat mereka yang hilang.

Dalam keterangan persnya, Google menyatakan, "Kami sedang berupaya untuk mengembangkan kemampuan ini pada ponsel dari produsen lain." Lebih lanjut, Google berencana untuk berkolaborasi dengan berbagai produsen perangkat dan pembuat chip dalam rangka mengintegrasikan teknologi serupa ini di luar ekosistem ponsel Pixel.

Peluncuran fitur ini merupakan bagian dari strategi Google untuk mengembangkan jaringan "Temukan Perangkat", yang tidak hanya mempermudah pengguna dalam melacak ponsel yang hilang, tetapi juga memperluas fungsionalitasnya ke perangkat lain seperti headphone dan berbagai gadget yang kerap terlupakan atau terselip. 

Teknologi ini, yang sebelumnya hanya terdapat pada perangkat pelacakan khusus, kini menjadi komponen penting dalam ekosistem Android, menawarkan solusi pelacakan yang lebih integratif dan efisien bagi pengguna.

Share
×
tekid
back to top