sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Mar 2024 15:06 WIB

Google Messages sedang uji coba fitur baru untuk mengirim beberapa gambar sekaligus

Meskipun aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengirim pesan teks, pengguna sering merasa kesulitan ketika hendak mengirim beberapa gambar sekaligus.

Google Messages sedang uji coba fitur baru untuk mengirim beberapa gambar sekaligus

Google Messages, aplikasi pesan yang biasanya digunakan oleh pengguna Android, sedang melakukan uji coba untuk memperbarui cara pengguna mengirim beberapa gambar sekaligus. Meskipun aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengirim pesan teks, pengguna sering merasa kesulitan ketika hendak mengirim beberapa gambar sekaligus.

Dilansir dari Phone Arena (26/3), saat ini, mengirim gambar dari galeri dalam Google Messages memerlukan beberapa langkah. Pengguna harus mengklik ikon lampiran gambar, memilih foto yang ingin dikirim, dan mengirimkannya. Meskipun ada juga pintasan untuk menggunakan kamera langsung dari aplikasi, namun proses ini masih terasa kurang efisien karena pengguna harus membuka kembali menu lampiran setiap kali ingin menambahkan foto baru.

Namun, dalam uji coba terbaru yang dilaporkan Android Police (26/3), @AssembleDebug di X menyebut bahwa Google Messages menghadirkan perubahan pada antarmuka pengguna. Sekarang, setelah mengambil foto baru, pengguna dapat langsung mengirimnya dengan menekan tombol "Kirim" yang muncul di bagian bawah layar. Untuk menambahkan lebih banyak foto, pengguna cukup menekan tombol "Tambahkan lebih banyak" yang ada di sebelahnya. Fitur ini dinilai sama dengan fitur kirim gambar sekaligus milik WhatsApp.

Meskipun perubahan ini membuat proses pengiriman gambar menjadi lebih cepat dan mudah, namun ada juga kekurangan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah hilangnya opsi untuk melakukan pengeditan sederhana pada foto sebelum dikirim. Meskipun begitu, ini mungkin saja akan diperbaiki ketika fitur ini sudah siap untuk dirilis secara resmi.

Dengan demikian, meskipun ada beberapa kekurangan, penyederhanaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan Google Messages. Dengan adanya uji coba yang luas, kita bisa berharap bahwa fitur ini akan segera tersedia untuk semua pengguna dengan tambahan fitur-fitur yang lebih baik lagi.

Tag
Share
×
tekid
back to top