Google konfirmasi nama Pixel 3 versi lite

Sejauh ini, nama tersebut menjadi satu-satunya detil Pixel versi lite yang dikonfirmasi. Keberadaan Pixel versi ini masih misterius.

Google konfirmasi nama Pixel 3 versi lite

Untuk kali kedua dalam dua pekan terakhir, website Google tampak telah mengonfirmasi nama sebuah produk baru. Produk itu merupakan versi "lite" dari seri Pixel 3, smartphone Google versi sederhana yang sudah cukup lama dirumorkan. 

Berdasarkan screenshot yang dipotret oleh The Verge, perangkat itu dinamakan Pixel 3a. Google sendiri kini telah menurunkan halaman yang menunjukkan smartphone baru tersebut. Selain nama perangkat itu yang terungkap, 9to5Google melaporkan situs web itu juga menampilkan referensi ke Nest Hub Max serta Nest Hub. 


BACA JUGA

Redmi Note 7 kini tersedia dalam versi RAM 4GB ROM 128GB

Fingerprint Nokia 9 PureView bisa dibobol bungkus permen karet

Kini smartphone bisa dijadikan alat pemindai ultrasonografi


Halaman produk Pixel 3a yang sesungguhnya atau yang disebut Pixel Compare, tidak menampilkan produk tersebut. Oleh karenanya, bocoran terbaru ini hanya sekedar mengonfirmasi nama ponsel Pixel varian baru saja. 

Sejauh ini, nama tersebut menjadi satu-satunya detil Pixel versi lite yang dikonfirmasi. Sebelumnya seorang pengguna Reddit menghimpun data dari Google Play Console yang menampilkan hampir seluruh spesifikasi dua smartphone baru dengan kode nama "Bonito" dan "Sargo". 

Perangkat itu kabarnya akan hadir dengan layar 5,6 dan 6,0 inci berjenis OLED 1.080 piksel. Dapur pacunya ditopang Snapdragon 670. Di sektor kamera, akan diakomodir kamera utama beresolusi 12MP. Ada kemungkinan Pixel versi lite akan mempertahankan jack audio 3,5mm, sebagaimana foto yang diumbar blog teknologi Rusia Rozetked pada akhir tahun lalu. 

Hal menarik dari bocoran terbaru kali ini adalah bahwa kedua ponsel itu terdaftar sebagai "midyear experiences". Ini menunjukkan bahwa pelanggan tak harus menanti ponsel itu hingga jadwal peluncuran Pixel yang biasanya berlangsung pada Oktober. Bisa saja Google juga melakukan acara peluncuran Pixel lite dalam konferensi pengembang Google I/O pada Mei mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: