Google diam-diam mulai jual kamera aksi cerdasnya

Google memperkenalkan Clips, sebuah kamera aksi dengan fitur AI November 2017 lalu

Google diam-diam menjual kamera aksi mereka, Clips, lewat Google Store, ecommerce besutan Google sendiri. Android Police (27/1) berhasil memesan kamera aksi ini lewat Google Store. Sejauh penelusuran kami, di Google Store Indonesia baru Chromcast saja yang tersedia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kamera baru Canon mirip gantungan kunci

Peneliti berhasil kembangkan lensa datar untuk ponsel

Kamera 360 derajat terbaru dari GoPro dijual Rp7,1 juta


Clips sendiri merupakan kamera aksi yang didukung mesin kecerdasan buatan (AI). Memanfaatkan AI, Clips bisa mengambil gambar dan video secara otomatis. 

Hal menariknya Google melatih mesin kecerdasannya agar bisa mengenal wajah pengguna dan orang terdekat pengguna, seperti keluarga maupun teman dekat. Untuk mengontrol Clips lebih jauh, ada aplikasi Clips di platform Android maupun iOS.

Clips menggunakan lensa kamera 12MP pada bodinya. Kemampuan lensanya bisa memiliki sudut pandang selebar 130 derajat. Clips secara otomatis merekam gambar dan video dengan metode pengulangan (loops).

Foto dan video akan menyimpan foto dan video tersebut ke akun Google Photos pengguna. Oleh karena tersimpan dalam sistem komputasi awan (cloud), maka pengguna tidak perlu kartu memori penyimpanan tambahan. Google Clips hadir dengan banderol harga USD249 atau sekitar Rp3,3 juta rupiah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: