Google bakal punya perangkat lipat

Bocoran gambar paten dari perangkat Google mendatang yang layarnya bisa ditekuk di dua tempat berbeda.

Google bakal punya perangkat lipat Source: Cnet

Baru-baru ini muncul bocoran gambar dari paten perangkat Google mendatang. Dilansir dari GSM Arena (14/3), Gambar tersebut menampilkan perangkat Google ini dapat dilipat ke dalam. Konsepnya cukup serupa dengan Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold. Patently Mobile yang pertama kali membocorkan gambar tersebut, mengklaim perangkat berlayar OLED ini bisa ditekuk berulang kali dan digunakan menjadi perangkat komputasi modern.

Ini adalah gambar paten dari perangkat lipat Google mendatang


BACA JUGA

Uni Eropa denda Google USD1,69 miliar

Google Stadia meluncur, Youtube kecipratan untung

Remaja justru manfaatkan Google Doc untuk chatting


Source: GSM Arena

Menariknya, Google tidak akan memproduksnya sendiri. Mengingat Google mengalih dayakan pembuatan Pixel 3 ke Foxconn, dan HTC maupun LG berbagi tugas membuat smartphone Pixel 2. Jadi kemungkinan Google juga akan mengalih dayakan pembuatan perangkat lipatnya pada pihak ketiga, dibanding harus memproduksi sendiri layar yang bisa dilipat tersebut.

Ini adalah gambar paten dari perangkat lipat Google mendatang

Source: GSM Arena 

Paten tersebut juga menampilkan perangkat lipat ini bisa ditekuk di dua tempat yang berbeda dan dijuluki dengan “Z-fold display”. Sayangnya belum diketahui alasan Google membuat layar Z tersebut. Kemungkinan karena alasan daya tahan pada layar yang bisa dilipat. Mengingat hingga kini masih terdapat pertanyaan terbuka terkait kemampuan bertahan dari smartphone lipat.

Mengingat paten Google ini tidak menyebutkan kata “smartphone” sekali pun, sehingga diperkirakan mengacu pada perangkat komputasi modern. Kemungkinan perangkat ini akan merujuk pada tablet atau laptop dari Google. Tampaknya kita masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perangkat lipat mendatang milik Google ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: