Google bakal luncurkan Pixel 3a versi terjangkau pada 7 Mei

Google tampilkan teaser terbaru sebagai petunjuk akan adanya peluncuran Pixel 3a dan Pixel 3a XL pada 7 Mei 2019.

Google bakal luncurkan Pixel 3a versi terjangkau pada 7 Mei Source: Wccftech

Google baru saja menampilkan teaser sebagai petunjuk kuat akan kehadiran smartphone mereka yang akan datang. Dilansir dari The Verge (15/4), Google memberikan tulisan "sesuatu yang besar akan datang ke alam semesta Pixel". Hal itu menjadi petunjuk untuk mengumumkan seri Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Diperkirakan kedua seri tersebut akan diumumkan pada acara Google I/O 2019 pada 7 Mei 2019.

Selama beberapa bulan terakhir, memang beredar bocoran untuk kedua smartphone tersebut, bahkan di situs website Google sendiri. Harapannya Google akan membanderol dua smartphone tersebut dengan harga yang lebih rendah dibanding Pixel 3 dan Pixel 3 XL, yang telah rilis tahun lalu.


BACA JUGA

Layar Pixel 4 bakal berukuran lebih besar dari sebelumnya

Kini Google Assistant bisa menemukan tempat parkir Anda

Google hentikan layanan Daydream VR dari Google Play Film & TV


Ini adalah gambar dari situs website Google yang membocorkan terkait Pixel terbaru

Source: The Verge

Pixel 3a kabarnya akan menawarkan kinerja kamera yang sama seperti Pixel 3. Namun kemungkinannya Pixel 3a mendapatkan penurunan build-in karena menggunakan bodi plastik.  Selain itu ada juga penurunan di sektor resolusi layar dan performa chipset. Sementara itu, dalam halaman situs Google juga menampilkan tagline "bantuan sedang dalam perjalanan". Ini menyinggung tentang iklan Google yang terkait film Avengers: Endgame.

Dalam iklan Google tersebut menampilkan beberapa karakter Marvel bergabung dengan jajaran fitur Playmoji yang tersedia secara eksklusif di dalam Pixel. Di sisi lain, smartphone Pixel 3a ini kabarnya akan disandingkan dengan operator T-Mobile dan Verizon.

Sebelumnya beredar kabar, Pixel 3a akan dibekali chipset Snapdragon 670. Chipset ini bakal berkombinasi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini juga akan menampilkan layar OLED 5,6 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan Pixel 3a akan dibekali chipset Snapdragon 710. Pixel 3a ini juga akan menampilkan layar 6 inci dengan resolusi 1080 x 2220 piksel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: