sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Jumat, 26 Feb 2021 07:42 WIB

Google akan luncurkan smartphone lipat akhir tahun ini

Leaker Jon Prosser mengatakan smartphone lipat Google yang ia sebut Pixel Fold akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun 2022.

Google akan luncurkan smartphone lipat akhir tahun ini
Source: Google

Tahun ini tampaknya pasar smartphone akan dipenuhi dengan model smartphone lipat dari berbagai merek. Setelah Samsung, Huawei, Oppo, dan LG, kini giliran Google yang juga akan masuk ke daftar perusahaan yang sedang memproduksi smartphone lipat. Kabar ini dikonfirmasi oleh leaker andal, yang mengatakan kalau Pixel akan hadir dalam versi lipat.

“Google pixel fold adalah hal yang nyata,” kata Jon Prosser yang mengungkapkan kabar ini. Prosser sendiri dikenal dengan bocoran pada produk-produk Apple. 

Dalam cuitan tersebut, ia menyebut smartphone lipat Google sebagai Pixel Fold. Ini mungkin akan menjadi seri terbaru dalam jajaran perangkat Pixel. Namun saat diluncurkan nanti, mungkin saja namanya berbeda dari penyebutan Prosser saat ini.

Seperti diketahui, Google sudah menambahkan dukungan Android 10 untuk setiap ponsel lipat yang ada. Sistem operasi ini memiliki dukungan asli untuk perangkat lipat dengan pola yang berbeda. Fitur seperti kesinambungan aplikasi, aplikasi yang dapat diubah ukurannya, dan dukungan multi-window untuk lebih dari dua aplikasi termasuk dalam sistem operasi ini.

Kabar ini juga didukung dengan laporan yang mengatakan Samsung produksi layar OLED yang dapat dilipat untuk Google, Xiaomi, dan Oppo. Layar ini diharapkan akan membawa kecepatan refresh tinggi seperti Galaxy Z Fold 2. Sayangnya, belum ada informasi apakah Pixel Fold akan mengambil model lipatan seperti Galaxy Z Flip atau Motorola Razr, atau akan menjadi tablet saat itu terbuka.

Pastinya, smartphone lipat pertama Google ini akan memiliki fitur perangkat lunak yang tidak dimiliki ponsel lipat lainnya dengan memberdayakan Android yang akan dipakai nanti. Dalam tweet balasan, Prosser mengatakan kalau smartphone lipat Google akan diluncurkan akhir tahun ini atau awal 2022. 

Share
×
tekid
back to top