Gambar smartwatch Samsung generasi baru tersebar

Dari bocoran gambarnya, mungkin yang paling menarik perhatian adalah smartwatch mendatang ini tidak dilengkapi dengan fitur rotating bezel.

Gambar smartwatch Samsung generasi baru tersebar 91Mobiles

Pada acara Unpacked 2019 mendatang, Samsung kabarnya akan menghadirkan smartwatch terbaru bersamaan dengan smatrphone flagship Galaxy S mereka. Dilansir dari The Verge (4/2), ada sebuah bocoran render gambar yang diunggah oleh 91Mobiles menampilkan perangkat wearable baru yang diprediksi memiliki nama Galaxy Sport.

Seperti Galaxy Watch yang dirilis sebelumnya, Galaxy Sport akan menyasar kepada para antusias kegiatan luar ruangan (outdoor). Dengan demikian perangkat ini kemungkinan besar memiliki daya tahan terhadap air yang lebih baik lagi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Moto 360 resmi diperkenalkan, dijual mulai Desember mendatang

Alphabet bersiap akuisisi Fitbit

Fossil berikan sejumlah update pada smartwatch-nya


Dari bocoran gambarnya, mungkin yang paling menarik perhatian adalah smartwatch ini tidak dilengkapi dengan fitur rotating bezel. Perangkat wearable Samsung secara umum memiliki bezel yang dapat diputar untuk menggulirkan layar. Apabila bocoran itu benar, Galaxy Sport akan menggunakan dua tombol putar dengan bentuk bundaran, guna mengontrol aneka fungsi di dalam smartwatch tersebut.

Semoga Samsung juga akan memperbarui platform Tizen OS agar dapat lebih mudah diakses pada perangkat wearable serta menerapkan metode baru agar menggunakan fungsi smartwatch terasa mudah meski tidak ada lagi berfitur rotating bezel.

Dalam hal fitur untuk kegiatan olahraga, tampaknya Galaxy Sport memiliki kemampuan untuk melacak aktivitas yang sama atau bahkan lebih terperinci dibandingkan dengan Galaxy Watch sebelumnya. Prediksinya, perangkat ini akan memiliki 40 aktivitas olahraga yang dapat dilacak selain pemantau pola tidur, penghitung langkah, monitor detak jantung, dan GPS untuk navigasi dan pelacakan lokasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: