sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 30 Agst 2022 16:31 WIB

Sulit dipatahkan! Galaxy Z Fold4 lulus uji durabilitas JerryRigEverything

Galaxy Fold4 diuji ketahanan layar dan material bodinya menggunakan api, benda tajam seperti pisau, dan debu.

Sulit dipatahkan! Galaxy Z Fold4 lulus uji durabilitas JerryRigEverything

Galaxy Z Fold4, lini ponsel lipat terbaru dari Samsung, akhirnya mendarat di meja siksaan JerryRigEverything. Untuk diketahui, JerryRigEverything adalah saluran YouTube yang memuat konten-konten 'merusak' smartphone untuk menguji ketahanan perangkat tersebut. 

Seperti Galaxy Fold3 dan Fold2 yang sebelumnya juga pernah diuji oleh kreator ini, Galaxy Fold4 melalui pengujian pada layar dan material bodi menggunakan api, benda tajam seperti pisau, dan debu.

Berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold4 kini dilindungi Gorilla Glass Victus Plus pada layar eksternal. Pengujian menggunakan benda tumpul dalam video menunjukkan layar tersebut tergores pada level 6 (Skala kekerasan Moh).

Sementara beralih ke bagian dalam, layarnya lebih lembut dan lebih sensitif. Sebab, bekas goresan sudah terlihat di level 2, bahkan goresan kuku saja dapat meninggalkan bekas. Untuk itu, pengguna disarankan untuk tidak menekan terlalu keras layar bagian dalam. 

Selain itu, layar juga meninggalkan bekas permanen setelah diuji dengan pemantik api. Sekujur bodi juga digoresi oleh silet dan tidak lupa memandikan ponsel dengan debu untuk menguji daya tahan debu pada engsel perangkat. Hasilnya, engsel selamat meskipun telah terpapar debu dalam intensitas yang cukup banyak.

Terakhir, pengujian yang paling ditunggu, yakni mematahkan perangkat. Terbukti, Galaxy Z Fold4 lulus uji durabilitas JerryRigEverything karena sulit untuk dibengkokkan, bahkan perangkat masih bertahan ketika kreator itu mencoba menutupnya secara terbalik.

Share
×
tekid
back to top