sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 09 Jan 2023 11:45 WIB

Galaxy Z Fold 5 bakal ditenagai chipset 4nm

Samsung Galaxy Z Fold 5 akan rilis tahun ini dengan beberapa perubahan signifikan, termasuk chipset dengan proses 4nm dan slot S Pen bawaan.

Galaxy Z Fold 5 bakal ditenagai chipset 4nm

Samsung masih akan terus meluncurkan generasi baru untuk ponsel lipatnya, yakni Galaxy Z Fold 5. Menurut laporan, smartphone yang akan rilis tahun ini hadir dengan beberapa perubahan signifikan. Ini termasuk chipset dengan proses 4nm dan slot S Pen bawaan seperti yang ada di Galaxy S22 Ultra.

Menurut publikasi The Pixel Vietnam, versi uji Samsung Galaxy Z Fold 5 menjalankan prosesor baru dari Qualcomm yang disebut Snapdragon 985 5G. Chipset ini didasarkan pada node proses 4nm, yang belum diluncurkan secara resmi oleh pabrikan semikonduktor tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (9/1), laporan Pixel bertentangan dengan laporan ET News sebelumnya yang mengungkapkan Z Fold 5 akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Apapun itu, kita perlu menunggu konfirmasi resmi lebih lanjut dari Samsung.

Selain itu, ponsel tersebut juga dilaporkan akan sedikit lebih tebal dan berat dari pendahulunya. Dari ketebalan 6,3 mm menjadi 6,5 mm. Perangkat juga akan dilengkapi dengan slot S Pen, tidak lagi mengandalkan casing yang harus dibeli secara terpisah. Hal ini mungkin menjadi alasan di baling peningkatan berat dan ketebalannya.

Sebelumnya, terungkap juga bahwa Galaxy Z Fold 5 akan dilengkapi tiga kamera yang menampilkan sensor ISOCELL GN3 50MP dan kamera depan 12MP. Rincian lain tentang smartphone belum diketahui sejauh ini.

Sama seperti setiap tahun, Samsung kemungkinan akan meluncurkan seri Galaxy Z Fold di acara Galaxy Unpacked pada Agustus. Ini bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Flip Series, ponsel lipat lain Samsung dengan gaya clamshell.

Share
×
tekid
back to top