sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Senin, 08 Feb 2021 10:11 WIB

Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 bakal meluncur paruh kedua 2021

Ice Universe mengatakan bahwa Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 akan debut pada paruh kedua tahun 2021 ini.

Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 bakal meluncur paruh kedua 2021
Source: Gizmochina

Pada tahun lalu, Samsung telah mengumumkan Galaxy Z Flip bersamaan dengan seri Galaxy S20 di Q1 dan Galaxy Z Flip 5G yang diresmikan pada bulan Juli. Baru-baru ini, terdapat bocoran bahwa Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 akan debut pada paruh kedua tahun 2021 ini. Dilansir dari Gizmochina (8/2), sebuah akun yang kerap memberikan informasi terkait bocoran, Ice Universe, mengatakan bahwa dibutuhkan waktu lima bulan bagi Samsung untuk meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3

Sejak Samsung mengumumkan pendahulunya Galaxy Z Flip 5G pada Juli 2020, kemungkinan seri Galaxy Z Flip 3 akan resmi pada Juli tahun 2021 ini bersama dengan Galaxy Z Fold 3. Pada awal pekan ini, analis Ross Young juga telah mengatakan bahwa smartphone lipat terbaru Samsung akan meluncur pada bulan Juni atau Juli tahun 2021. 

Dua bulan lalu, Sammobile juga telah mengungkapkan bahwa Galaxy Z Flip 3 mungkin bukan smartphone andalan yang lengkap. Dikabarkan varian 5G-nya akan memiliki nomor model SM-F721B, sedangkan varian LTE-nya memiliki nomor model SM-F720F. Kehadiran model LTE tersebut menunjukkan bahwa smartphone akan menampilkan chipset yang mendukung LTE kelas atas. 

Diperkirakan ini akan menggunakan chipset high-end dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855+. Jadi tampaknya Galaxy Z Flip 3 dapat hadir sebagai perangkat budget flagship. Selain itu, Galaxy Z Flip 3 dikabarkan akan memiliki layar berukuran 6,9 inci saat dilipat dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. 

Smartphone tersebut juga memiliki bezel lebih tipis dengan punch hole yang lebih kecil, UTG baru, layar eksternal 2 hingga 3 kali lebih besar, baterai berkapasitas 3.900 mAh, dan daya tahan yang lebih baik. Diperkirakan Galaxy Z Fold 3 akan tiba sebagai smartphone lipat pertama Samsung dengan dukungan S-Pen. Dikabarkan ini juga akan menggunakan kamera di bawah layar untuk menawarkan pengalaman layar penuh kepada pengguna.

Share
×
tekid
back to top