sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 05 Jul 2021 12:25 WIB

Galaxy Unpacked bakal digelar 11 Agustus

Samsung akan gelar Galaxy Unpacked pada 11 Agustus untuk meluncurkan Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Buds2, dan Galaxy Watch4. 

Galaxy Unpacked bakal digelar 11 Agustus
Source: GSM Arena

Setelah acara MWC 2021 yang berfokus pada software, kini Samsung akan mengumumkan beberapa perangkat terbarunya di acara UNPACKED pada 11 Agustus. Dilansir dari GSM Arena (5/7), mengikuti tagar yang ditulis pada poster acara resmi, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Buds2, dan Galaxy Watch4. 

Sebagai pengganti seri Galaxy Note, tampaknya Samsung mencoba memfokuskan kembali lini Fold untuk memenuhi demografi Note, melalui dukungan S Pen. Dikabarkan Galaxy Z Fold3 akan menampilkan dua layar Super AMOLED, di mana layar penutup berukuran 6,23 inci dan layar lipat internal berukuran 7,55 inci. 

Source: GSM Arena

Menurut database GeekBench, smartphone lipat ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, bersama dengan RAM 12GB dan sistem operasi Android 11. Untuk kameranya, Galaxy Z Fold3 diharapkan memiliki total lima kamera. Konfigurasinya mencakup tiga kamera 12MP, kamera ultrawide dengan autofocus, kamera selfie di bawah layar 16MP, dan kamera 10MP di layar sampul. 

Sedangkan Galaxy Z Flip3, diharapkan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 8GB. Dikabarkan Galaxy Z Flip3 juga akan dibekali baterai berkapasitas 3.300 mAh, dengan dukungan pengisian daya kabel 25W dan pengisian daya nirkabel 15W. Diperkirakan smartphone lipat tersebut akan memiliki layar eksternal berukuran 1,9 inci, dan layar internal berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Kemudian untuk Galaxy Watch4 mendatang, Samsung telah beralih ke Wear OS dengan interface One UI Watch terbaru. Sejauh ini diketahui akan terdapat seri Galaxy Watch4, serta varian Classic yang lengkap dengan bezel khas Samsung. Sementara itu, Galaxy Buds2 dikabarkan akan hadir dengan pilihan warna yang lebih menarik, desain seperti Galaxy Buds Pro, dan memiliki fitur ANC. 

Share
×
tekid
back to top