sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Jumat, 14 Mei 2021 10:02 WIB

Galaxy Tab S7 XL Lite bakal jadi nama tablet baru Samsung

Setelah dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Tab S7+ Lite, kini terdapat bocoran bahwa tablet tersebut akan disebut Galaxy Tab S7 XL Lite.

Galaxy Tab S7 XL Lite bakal jadi nama tablet baru Samsung
Source: Evan Blass via Voice

Samsung dikabarkan sebelumnya akan meluncurkan tablet terbaru bernama Galaxy Tab S7 Lite, dan kemudian tablet tersebut dikabarkan akan menjadi Galaxy Tab S7+ Lite. Baru-baru ini terdapat bocoran yang mengungkapkan bahwa tablet baru itu akan diluncurkan sebagai Galaxy Tab S7 XL Lite.

Menurut database Bluetooth SIG, tablet kelas menengah mendatang dari Samsung akan disebut Galaxy Tab S7 XL Lite, bukan sebagai Galaxy Tab S7+ Lite atau Galaxy Tab S7. Kemungkinan hal ini menjadi pertama kalinya ketika tiga nama berbeda untuk satu produk mendatang. 

Dilansir dari Gizmochina (12/5), bocoran terbaru juga mengungkapkan Galaxy Tab S7 XL Lite akan memiliki total empat nomor model berbeda. Ini termasuk nomor model SM-T730, SM-T735, SM-T736, dan SM-T737. Berbicara fitur, tablet ini diharapkan mengusung layar 12,4 inci dengan dukungan S Pen. Stylus dikabarkan dapat dipasang secara magnetis ke bagian belakang perangkat, seperti layaknya Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+.

Samsung Galaxy Tab S7 XL Lite akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 750G, yang dikolaborasikan dengan RAM hingga 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Tablet mendatang ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 11 (One UI 3.x) dengan dukungan Galaxy Continuity, sebuah fitur yang mengubah tablet Galaxy menjadi layar sekunder untuk smartphone Galaxy.

Sayangnya hingga saat ini belum terdapat kabar mengenai kapasitas baterai tablet tersebut. Namun diharapkan akan mendukung pengisian daya cepat 44,5W. Dikabarkan Galaxy Tab S7 XL Lite akan tersedia dalam varian WiFi-only dan seluler (5G). Diperkirakan Samsung akan meluncurkan tablet mendatang ini pada Juni dalam empat varian warna, yakni Hitam, Perak, Merah Muda, dan Hijau. 

Share
×
tekid
back to top