sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Jumat, 26 Feb 2021 07:37 WIB

Galaxy Tab S7 Lite bakal pakai Snapdragon 750G

Laporan terbaru dari Geekbench menunjukkan Samsung Galaxy Tab S7 Lite akan gunakan prosesor Snapdragon 750G.

Galaxy Tab S7 Lite bakal pakai Snapdragon 750G

Samsung diketahui sedang mengerjakan Galaxy Tab S7 Lite sejak bulan lalu. Perangkat dengan nomor model SM-T730, SM-T735, dan SM-T736GB termasuk dalam versi WiFi, 4G LTE, dan 5G dari tablet tersebut. Baru-baru ini, laporan dari benchmark Geekbench mengungkapkan spesifikasi dari perangkat ini.

Dilaporkan oleh Gizmochina (26/2), perangkat dengan nomor model SM-T736B dari Galaxy Tab S7 Lite muncul di di Geekbench 5. Daftar tersebut menunjukkan prosesor yang digunakan bernama ‘lito’. Prosesor diketahui berasal dari Qualcomm yang menawarkan frekuensi dasar 1,80GHz. Perangkat ini juga dilengkapi RAM 4GB, serta berjalan pada sistem operasi Android 11. Hasil untuk pengujian single-core pada perangkat ini mencetak 650 poin, sedangkan pengujian multi-core mendapat 1694 poin.

Selain itu, laporan juga disertai dengan tangkapan layar yang berisi kode sumber dari daftar Geekbench. Ini mengungkapkan SoC dapat mencapai kecepatan pemrosesan maksimum 2.21GHz dan memiliki grafis Adreno 619. 

Hasil tersebut dapat mengisyaratkan kalau perangkat ditenagai chipset Snapdragon 750G. Ini merupakan chip yang sama yang juga digunakan Galaxy A42 5G, Motorola Moto G 5G, Xiaomi Mi 10 Lite, Xiaomi Mi 10i 5G, dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro 5G.


Bocoran berbeda baru-baru ini mengungkapkan Galaxy Tab S7 Lite akan hadir dengan layar berukuran 12,4 ini. Tablet juga akan didukung dengan konektivitas 5G dan fitur Galaxy Continuitty, yang memungkinkan pengguna menggunakan tablet sebagai ponsel sekunder untuk produk Galaxy. Sejauh ini, belum ada informasi spesifikasi lain yang terungkap.

Galaxy Tab S7 Lite diperikirakan akan meluncur pada Juni mendatang. Tablet ini akan menjadi penerus dari Galaxy Tab S6 Lite yang resmi diluncurkan pada April 2020 lalu.

Share
×
tekid
back to top