sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Kamis, 24 Agst 2023 10:32 WIB

Galaxy S24 Ultra bakal jadi ponsel dengan layar tercerah

Samsung dirumorkan sedang mengembangkan layar dengan tingkat kecerahan tertinggi, dengan kemungkinan 2200 nits hingga 2800 nits.

Galaxy S24 Ultra bakal jadi ponsel dengan layar tercerah
Source: Ice Universe

Samsung kini bersiap untuk meluncurkan generasi selanjutnya dari seri S, yakni Galaxy S24 Series. Meski masih jauh dari perkiraan waktu perilisan, tetapi bocoran demi bocoran spesifikasi telah beredar di internet. Belum lama ini, bocoran baru muncul mengklaim varian Ultra akan menjadi ponsel dengan tingkat kecerahan layar tertinggi. 

Dilansir dari Gizmochina (24/8), bocoran mengatakan Galaxy S24 Ultra dapat menampilkan layar paling terang dengan kecerahan 2200 nits atau kemungkinan lebih tinggi lagi. Perusahaan dilaporkan sedang menguji prototipe berbeda dengan kecerahan layar mulai dari 2500 nits 2800 nits. 

Bukan hanya dari satu sumber, leaker lain seperti IceUniverse juga menegaskan hal yang sama. Lewat komentar di Threads, dia mengatakan bahwa tingkat kecerahannya bisa lebih dari 2200 nits.

Namun, semakin tinggi tingkat kecerahan pada layar tidak selalu bagus. Pada kenyataannya, kecerahan yang tinggi dapat berdampak pada konsumsi baterai. Tingkat kecerahan tersebut juga hanya dapat tersedia pada beberapa fitur khusus.

Kompilasi rumor spesifikasi Galaxy S24

Seiring dengan detail layar, beberapa spesifikasi lain juga telah bocor. Ini termasuk dari segi kamera, di mana ponsel diharapkan akan terdiri dari sensor kamera belakang utama 200MP, ultrawide 12MP, telefoto 50MP, dan telefoto 10MP dengan zoom optik 10x.

Galaxy S24 akan membawa baterai 4000 mAh, Galaxy S24 Plus dengan baterai 4900 mAh, dan Galaxy S24 Ultra akan memiliki baterai 5000 mAh. Mengikuti pola tahun ini, Galaxy S24 juga kemungkinan ditenagai dengan SoC Snapdragon 8 Gen3 khusus yang dibangun pada proses 4nm.

Share
×
tekid
back to top