sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
Selasa, 29 Des 2020 09:29 WIB

Galaxy S22 usung kamera depan yang tidak terlihat

Paten smartphone Samsung yang diduga Galaxy S22 memperlihatkan kamera yang dapat menghilang di bawah layar transparan.

Galaxy S22 usung kamera depan yang tidak terlihat
Source: LetsGoDigital

Sambil menunggu peluncuran Samsung Galaxy S21, kini muncul bocoran tentang smartphone yang mungkin adalah penerus dari perangkat tersebut. Dalam bocoran tersebut, Samsung tampaknya ingin menjadi yang terdepan, dengan menghadirkan inovasi layar yang ditunggu-tunggu selama ini, yaitu layar penuh di bagian depan ponsel.

Produsen smartphone telah mencoba meluncurkan smartphone dengan layar penuh di bagian depan selama bertahun-tahun. Berbagai cara telah diadopsi selama ini seperti kamera selfie punch hole atau mekanisme pop up. Sekarang, paten baru mengungkapkan bahwa Samsung mungkin telah menemukan metode baru untuk menyembunyikan kamera depan di layar.

Dilansir dari Gizmochina (29/12), pada Juni lalu Samsung telah mengajukan paten ke WIPO (World Intellectual Property Office) untuk sebuah perangkat elektronik dengan tampilan dan metode pengoperasian yang sama. Dokumen tersebut telah disetujui dan diterbitkan pada 24 Desember lalu. Uniknya, paten itu memiliki kamera depan yang tersembunyi. Lain dengan kamera pop-up, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu membuat metode yang agak rumit.

Perusahaan menggunakan sebuah layar transparan di area tempat kamera diletakkan. Lalu, layar sekunder diletakkan tepat di bawah area transparan untuk menutupi kamera saat tidak digunakan. Saat ini, teknologi tersebut diharapkan dapat memasuki pasar. Namun, metode ini akan mengurangi kualitas perangkat, karena kamera akan diletakkan di sebuah alat yang dapat bergerak naik turun. Jadi, kurang lebih itu sama dengan pop-up kamera yang ada di pasaran, namun komponennya di dalam perangkat.

Menurut laporan LetsGoDigital, teknologi baru ini mungkin terlihat akan terlihat di smartphone flagship Samsung di masa depan. Sayangnya, kemungkinan teknologi ini tidak akan ada pada seri Galaxy S21. Samsung mungkin baru akan menyematkan teknologi tersebut pada Galaxy S22 yang diduga akan diluncurkan pada 2022. Meski demikian, itu hanya spekulasi dari para tipster. Perusahaan sendiri belum secara resmi mengumumkan tentang pengembangan paten tersebut pada smartphone. Jadi, nantikan update selanjutnya, Sahabat Tek.

Share
×
tekid
back to top