sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Sabtu, 16 Jan 2021 11:03 WIB

Galaxy S21 di Tiongkok dijual dengan charger

Samsung dikabarkan telah menghilangkan adapter charger dari dalam kotak Galaxy S21,. Namun pengguna di Tiongkok ternyata masih akan mendapatkan charger tersebut.

Galaxy S21 di Tiongkok dijual dengan charger

Keputusan Samsung menghilangkan adapter pengisi daya dari seri Galaxy S21 ditujukan untuk membantu mengurangi limbah karbon dan limbah elektronik masih menjadi masalah serius saat ini. Tidak hanya adapter, slot microSD dan earphone juga dikabarkan absen dari box smartphone tersebut. Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku pada pabrikan Tiongkok.

Dilansir dari Gizchina (16/1), Galaxy S21 di Tiongkok masih membawa adapter pengisi daya di dalam kotaknya. Meski baru akan diadakan konferensi pers di Tiongkok pada 18 Januari mendatang, namun perusahaan sudah mengonfirmasi kebenaran tersebut.

Belum lama ini, beberapa netizen Tiongkok mempertanyakan kehadiran adapter itu melalui layanan servis Samsung di situsnya. Layanan pelanggan pun menjawab bahwa smartphone tersebut akan memiliki pengisi daya di dalam kotaknya. Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut apakah ini akan berlaku pada varian Plus dan Ultra juga.

Perbedaan ini tampaknya menunjukkan bahwa Samsung masih belum membuat standar pada Galaxy S21 Plus dan Ultra. Mereka masih mempertimbangkan untuk mengikuti jejak Apple yang menghilangkan adapter secara permanen ke produk di masa depan. Perlu diingat juga, bahwa seri Galaxy S21 disertifikasi ulang oleh 3C Tiongkok pada 8 Januari lalu.

Tidak hanya Tiongkok, Samsung Hong Kong juga kabarnya masih membawa adapter tersebut sebagai salah satu aksesori Galaxy S21. Tapi untuk versi Plus dan Ultra, sudah tidak lagi dibekali alat pengisi daya tersebut.

Untuk diketahui, Galaxy S21 didesain dengan Dynamic AMOLED 2X layar 6,2 inci, sementara Galaxy S21 Plus hadir dengan dukungan layar 6,7 inci. Sementara itu, Galaxy S21 Ultra yang paling luas dengan ukuran 6,8 inci. Layarnya menggunakan konsep Samsung Infinity O di mana layar membentang luas dilengkapi punch hole untuk kamera depan.

Samsung Galaxy S21 series sudah dapat dipesan secara pre-order pada 14 hingga 27 Januari. Konsumen yang melakukan pre-order akan mendapat Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun. Selain itu, konsumen juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag, perangkat terbaru Samsung yang memiliki fungsi pelacakan.

Share
×
tekid
back to top