sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Jumat, 24 Jan 2020 16:15 WIB

Galaxy S20 Ultra 5G tampil beda dibanding Galaxy S20

Lain dengan desain awal Galaxy S20 lainnya yang sudah tersebar, gambar render Galaxy S20 Ultra 5G menunjukkan adanya kamera tambahan.

Galaxy S20 Ultra 5G tampil beda dibanding Galaxy S20
(Foto: 91mobiles)

Beberapa bocoran tentang Samsung Galaxy S20 sudah bermunculan. Tapi bocoran kali ini tampak berbeda dari sebelumnya. Bocoran kali ini juga menguatkan rumor tentang adanya Galaxy S20 Ultra versi 5G yang akan melengkapi jajaran Galaxy S20. Yang khas dari Galaxy S20 Ultra adalah kameranya yang terlihat berbeda..

Lain dengan desain awal S20 lainnya yang sudah tersebar, gambar render yang diunggah Ishan Agarwal dan 91Mobiles menunjukkan satu blok terpisah dari housing beberapa lensa kamera belakang smartphone. Dalam komponen itu, terlihat satu lensa yang diduga merupakan lensa periskop zoom.

Bocoran ini menarik perhatian pasalnya bocoran sebelumnya hanya mengungkap dukungan lensa telefoto yang mampu menawarkan zoom optik hingga 5x, 30x lossless zoom serta fitur Space Zoom. Lensa ini akan melengkapi konfigurasi kamera lainnya mencakup lensa 108MP, lensa ultrawide 12MP dan sensor time-of-flight (ToF).

Secara umum jajaran Galaxy S20 akan memiliki tepi melengkung 2.5D. Galaxy S20 Ultra 5G disebut akan hadir dalam dua varian warna mencakup Cosmic Grey dan Cosmic Black. 

Dilansir Tech radar (24/1), smartphone ini akan hadir dengan bentang layar 6,9 inci disertai punch-hole di tengah. Layar tersebut menawarkan dukungan refresh rate maksimum 120Hz.

Pembeda lainnya dari Galaxy S20 Ultra 5G tentu saja dari namanya. Penggunaan kata Ultra maupun label 5G dalam penamaan smartphone Samsung tampaknya baru diadopsi oleh perusahaan. Namun dengan penamaan tersebut, akan semakin jelas perbedaan Samsung dengan kompetitor utamanya - Apple, di mana Apple hingga saat ini belum meluncurkan iPhone 5G.

Bocoran tampilan Galaxy S20 dan S20 Plus

Tak hanya bocoran terbaru tentang Galaxy S20 Ultra 5G, Ishan Agarwal dan 91Mobiles juga membagikan render baru Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S20 Plus. 

Bocoran spesifikasinya terbilang serupa dengan bocoran sebelumnya, dimana spesifikasinya mencakup layar 6,2 inci dan 6,7 inci untuk varian Plus. Kameranya akan didukung resolusi 12MP untuk kamera utama, dan lensa zoom 64MP namun hanya 3x. Ada juga sensor kedalaman ToF.

Galaxy S20 dan S20 Plus akan hadir dalam balutan warna Cosmic Grey dan Cloud Blue, dan tambahan warna Cloud Pink untuk Galaxy S20 serta Cosmic Black untuk S20 Plus.  

Share
back to top