Galaxy Note 9 raih sertifikasi regulator China

Setelah banyak dirumorkan, Samsung Galaxy Note 9 tampaknya semakin dekat untuk diperkenalkan ke publik

Galaxy Note 9 raih sertifikasi regulator China (Foto: PCWorld)

Setelah banyak dirumorkan, Samsung Galaxy Note 9 tampaknya semakin dekat untuk diperkenalkan ke publik. Hal ini dibuktikan dengang diraihnya sertifikasi untuk flagship Samsung tersebut dari regulator China.

Mulanya kabar ini terendus oleh situs Belanda LetsGoDigital yang menyebut Samsung telah mendaftarkan perangkat terbarunya. Berdasarkan gambar dalam laman resminya,  China Ministry of Industry and Information Technology (CMIIT) telah memberikan persetujuan pada Galaxy Note 9 dengan kode nama Samsung SM-N9600 pada 21 Maret lalu. Tak hanya itu, ada juga sertifikasi untuk SM-N9608 pada 24 April. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy A70s bakal bawa kamera 64MP

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia


Sayangnya, sertifikasi tersebut tak mengungkapkan spesifikasi maupun gambar dari perangkat yang diduga Galaxy Note 9 itu. Bulan lalu, tersiar kabar bahwa Note 9 akan dirilis pada Juli atau Agustus tahun ini. Dengan pemilihan waktu tersebut, Samsung mampu mengantisipasi persaingan dengan trio Apple baru yang biasanya dirilis pada bulan September.

Beberapa waktu lalu, perangkat dengan kode nama SM-N960U juga diuji menggunakan Geekbench. Pengujian tersebut menunjukkan bahwa Note 9 versi Amerika Serikat (AS) dan China didukung dengan Snapdragon 845. Sementara model lainnya menggunakan chipset Exynos 9810.

Berdasarkan hasil pengujian itu, Galaxy Note 9 didukung dengan RAM 6GB dan sistem operasi Android 8.1. Kita juga bisa mengharapkan Galaxy Note 9 memiliki kamera ganda belakang dengan resolusi 12 megapiksel sebagaimana Galaxy S9+.

Meski rumor yang beredar menyebutkan Note 9 tak akan menggunakan teknologi fingerprint di layar, tampaknya fitur itu masih bisa diharapkan. Performanya disebut akan didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Seperti pendahulunya, Galaxy Note 9 juga akan menampilkan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan rasio18,5:9. Demikian dilansir Phone Arena (30/4).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: