Galaxy Note 9 lebih lelet dari iPhone X

Meski spesifikasinya terdengar gahar, hasil benchmark menunjukkan performa Note 9 masih kalah dibanding iPhone X

Galaxy Note 9 lebih lelet dari iPhone X (Foto: TechRadar)

Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Note 9 dengan serangkaian fitur baru. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB. Meski terdengar gahar, hasil benchmark menunjukkan performa Note 9 masih kalah dibanding iPhone X.

Tom's Guide menguji Galaxy Note 9 yang memiliki RAM 6GB. Namun iPhone masih menjadi yang teratas dalam sebagian besar tes benchmark yang dilakukan. Dalam pengujian Geekbench 4, iPhone X unggul dibanding smartphone lain dengan skor 10.357. Note 9 sendiri hanya memperoleh skor 8.876 dan OnePlus 6 di 9.088.


BACA JUGA

Samsung China klarifikasi kerja sama dengan Supreme

Galaxy A8s, ponsel pertama dengan lubang kamera

Samsung Galaxy J6 Plus kurang cocok untuk bermain gim berat


Note 9 mendapati skor yang cukup tinggi pada pengujian multi-core. Skor ini melampaui pendahulunya Note 8 yang diluncurkan tahun lalu. Note 9 juga menyalip skor Pixel 2 XL, namun smartphone ini disokong dengan chipset Snapdragon 835 sebagaimana Note 8.

Hasil pengujian menggunakan aplikasi 3DMark, Note 9 juga masih kalah dibanding iPhone X. Samsung Note 9 mendapati skor Extreme Slingshot 4.639. Skor ini dilampaui OnePlus 6 dengan perolehan 5.124 dan iPhone X 4.994. Namun dibanding rekanannya Galaxy S9+ (4,634) dan LG G7 (4,201), Note 9 masih terbilang unggul. 

Satu hal yang menjadi keunggulan Note 9 adalah dalam spesifikasi layar. Galaxy Note 9 dilengkapi layar Super Amoled 6,4 inci, yang jauh lebih baik ketimbang iPhone X. Note 9 memiliki tingkat kecerahan layar 604 nit, sementara iPhone X hanya memiliki tingkat kecerahan 574 nit.

Skor Benchmark memang bukan hal yang bisa menjadi patokan tunggal untuk mengukur kemampuan smartphone. Kendati begitu, ini menjadi bukti bahwa integrasi antara hardware dan software iPhone X tak mudah ditandingi. Demikian dilansir 9to5Mac (10/8).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: