sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Kamis, 23 Agst 2018 17:19 WIB

Galaxy Note 7 tidak tampil di peluncuran Galaxy Note 9 hari ini

Samsung memamerkan jajaran Galaxy Note-nya dari yang pertama hingga yang paling baru, tapi tidak ada Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 tidak tampil di peluncuran Galaxy Note 9 hari ini

Dalam ajang peluncuran Galaxy Note 9 di Jakarta, Samsung turut memamerkan jajaran seri Note sejak memulai debutnya. Mulai dari Galaxy Note 1 hingga Note 9 sebagai smartphone andalan terbarunya, dipajang dalam seraya memeriahkan gelaran peluncuran smartphone baru Samsung tersebut.

Sayangnya dari jajaran smartphone itu tak ditemukan Note 7 atau Note Fans Edition (FE) yang sempat dipasarkan oleh raksasa teknologi Korea Selatan tersebut. Hanya Galaxy Note 1, Note 2, Note 3, Note 4, Note 5, Note 8 dan Note 9 yang bertengger meramaikan acara Samsung hari ini. 

Jika Anda masih ingat, Samsung juga sempat menghadirkan Note FE. Namun smartphone ini pun luput dari rekam jejak produk Galaxy Note. Lantas mengapa Samsung Indonesia melewatkan Note 7 dari jajaran seri Galaxy Note?

Dijelaskan Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Note 7 memang sudah direncanakan tidak ditampilkan dalam jajarang Galaxy Note.  Pasalnya produk itu tak dijual resmi di Indonesia. Pun begitu dengan Note FE yang juga tak dipasarkan di Tanah Air.

"Pas kita bikin kan emang sudah tahu kalau Note 7 memang itu buat pelajaran, jadi kita enggak taro lah. Disini kan nggak resmi dijual juga. Kalau Note FE juga kita nggak lihat karena Note FE lebih ke versi yang affordable. Jadi memang kita taro yang signifikan aja," kata Jo Semidang kepada Tek.id, dalam wawancara khusus usai peluncuran Note 9 di Jakarta (23/8).

Sebagaimana diketahui, Note 7 memang sempat menggemparkan publik mengingat insiden ledakan baterai yang terjadi di berbagai negara. Smartphone itu bahkan ditarik kembali dari pasar oleh Samsung.

Kendati begitu, Samsung telah memperbaiki kesalahannya. Hal ini dibuktikan melalui Note 8 serta Galaxy S8 juga S9 dimana tak ditemukan insiden serupa dengan Note 7. Usai insiden ledakan itu, Samsung menerapkan panduan baru dalam pengecekan baterai. Bahkan perusahaan menggunakan delapan poin safety check baterai guna mencegah insiden ledakan Note 7 kembali terulang.

Share
×
img
×
tekid
back to top