Galaxy Note 10 bakal mendukung pengisian cepat 50W

Samsung kini dikabarkan akan membawa Galaxy Note 10 dengan dukungan pengisian daya cepat sekitar 50W.

Galaxy Note 10 bakal mendukung pengisian cepat 50W Source: Cnet

Samsung telah merilis Galaxy S10 5G yang mendukung pengisian daya cepat 25W. Kini dikabarkan akan semakin  banyak smartphone Samsung dengan pengisian daya super cepat di masa mendatang, yang dimulai dengan Galaxy Note 10 tahun ini.

Dilansir dari Phone Arena (7/5), Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy Note 10 akan memiliki kemampuan pengisian daya lebih dari 25W.


BACA JUGA

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten


Sayangnya Ice Universe tidak menyebutkan angka spesifik yang disediakan, tapi dia menyebutkan bahwa kapasitas baterai dan kecepatan pengisian tidak akan menjadi titik lemah untuk smartphone ini. 

Meskipun kabar ini baru berupa bocoran, namun hal ini tampaknya bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan Samsung. Mengingat OnePlus memiliki Dash Charge yang dapat bekerja pada 30W, dan SuperVOOC Oppo dapat mencapai sekitar 50W. Begitu juga Xiaomi yang memiliki solusi pengisian melalui prototipe 100W. Diklaim hal ini mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 17 menit saja.

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan Agustus. Untuk varian Pro, akan menjadi model lebih mahal dengan pengaturan kamera hexa yang serupa dengan Galaxy S10 5G.

Ini termasuk empat kamera di belakang beresolusi 12MP dengan OIS, 12MP telephoto dengan 2x optical zoom, 16MP ultra-wide angle, dan depth sensor. Smartphone tersebut juga akan memiliki dua kamera selfie. Galaxy Note 10 juga akan dibekali chipset Snapdragon 855, yang dilengkapi dengan RAM 8GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: