Galaxy Fold bakal rilis minggu depan

Samsung telah mengungkapkan bahwa Galaxy Fold akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang, setelah mengalami penundaan sebelumnya.

Galaxy Fold bakal rilis minggu depan Source: Cnet

Samsung telah merilis sebuah pernyataan terkait peluncuran Galaxy Fold. Dilansir dari Hypebeast (10/6), Samsung mengungkapkan bahwa peluncuran smartphone lipat yang sempat tertunda akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. Sayangnya masih belum diketahui tanggal pasti untuk peluncuran resmi terbaru ini.

Mengingat smartphone lipat ini direncanakan untuk meluncur pada 26 April, namun tertunda karena dilaporkan terdapat beberapa masalah. Samsung awalnya menyalahkan masalah layar yang rusak, tapi akhirnya mengumumkan akan menyelesaikannya.


BACA JUGA

Galaxy A70, seri A punya Samsung yang paling mantap saat ini

Samsung luncurkan Galaxy M40 di India

Galaxy Note 10 Pro tak akan dibekali pengisian daya 45W


Dalam beberapa kasus, pelindung layar Galaxy Fold mulai terkelupas dengan sendirinya, yang mengakibatkan layar Galaxy Fold terus berkedip sampai akhirnya mati sebelah. Sebelumnya pre-order untuk Galaxy Fold juga dibatalkan oleh Best Buy karena tanggal perilisan baru yang belum ditentukan oleh Samsung.

Bahkan Samsung juga mengirim email kepada pelanggan yang telah melakukan pre-order, dengan mengatakan akan membatalkan pesanan Galaxy Fold mereka pada 31 Mei. Bersama dengan email tersebut, Samsung juga menyertakan tautan agar pelanggannya tetap bertahan dengan pesanan Galaxy Fold, meski pihaknya belum bisa memastikan tanggal resmi perilisan.

Di sisi lain, Galaxy Fold diperkirakan akan menampilkan layar Amoled 7,3 inci dalam keadaan terbuka. Layarnya juga telah mendapatkan sertifikasi Eye Comfort, sehingga layar Galaxy Fold aman untuk mata penggunanya. Diklaim emisi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar telah ditekan seminimal mungkin, sehingga layar tersebut aman untuk mata. Diperkirakan Galaxy Fold akan dibanderol di kisaran USD1.980 atau setara dengan Rp27,9 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: