Galaxy Fold 2 bakal pakai Snapdragon 855

Terdapat rumor terbaru bahwa Samsung Galaxy Fold 2 akan ditenagai chipset Snapdragon 855 dan kamera selfie 10MP.

Galaxy Fold 2 bakal pakai Snapdragon 855 Source: XDA Developers

Kini terdapat bocoran terbaru terkait Samsung Galaxy Fold 2 mendatang. Dilansir dari GSM Arena (8/1), bocoran ini diungkapkan dalam akun Twitter Ishan Agarwal yang meneybutkan bahwa Galaxy Fold 2 akan ditenagai chipset Snapdragon 855, bukan chipset baru Snapdragon 865. 

Meskipun tidak diketahui alasan menggunakan chipset tersebut, kemungkinan besar Galaxy Fold 2 telah dikembangkan beberapa waktu sebelum Snapdragon 865 muncul. Terdapat pula fakta bahwa Snapdragon 865 tidak memiliki modem internal, yang akan membutuhkan desain lebih kompleks dan tampaknya tidak bisa digunakan untuk Galaxy Fold 2. 

Tak hanya chipset, Galaxy Fold 2 juga dikabarkan akan memiliki kamera selfie dengan resolusi 10MP. Ini bisa berpotensi menggunakan modul kamera yang mirip pada Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Sebelumnya Galaxy Fold 2 dikabarkan akan menampilkan teknologi Super Fast Charging. 

Kemungkinan teknologi itu ada hubungannya dengan pengaturan dua bagian baterai yang berpontensi diterapkan pada desain clamshell. Kabarnya Galaxy Fold 2 juga akan didukung dengan layar berlapis kaca. Bila rumor ini benar, maka ini akan menjadi smartphone lipat pertama yang menggunakan jenis layar berlapis kaca. Mengingat semua smartphone yang telah tersedia memiliki satu kesamaan yakni lapisan layar plastik. Tampaknya kita harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait Samsung Galaxy Fold 2 mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: