sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 05 Mar 2024 08:04 WIB

Fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Series bisa bikin pengalaman berwisata makin epic

Contoh ponsel canggih yang memiliki AI on-device adalah Galaxy S24 Series dari Samsung, yang memiliki fitur-fitur seperti Circle to Search with Google dan lainnya.

Fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Series bisa bikin pengalaman berwisata makin epic

Salah satu tren terbaru dalam AI adalah AI generatif, yaitu AI yang dapat menghasilkan sesuatu yang baru dan unik berdasarkan data yang ada. AI generatif dapat digunakan untuk membuat gambar, teks, video, musik, dan sebagainya. AI generatif juga dapat membantu pengguna dalam meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka.

Beberapa ponsel canggih sudah dilengkapi dengan AI generatif yang berjalan di perangkat itu sendiri, tanpa memerlukan koneksi internet atau server jarak jauh. Ini disebut AI on-device. Keuntungan dari AI on-device adalah lebih cepat, hemat daya, dan aman, karena data pengguna tidak perlu dikirim ke tempat lain. Contoh ponsel canggih yang memiliki AI on-device adalah Galaxy S24 Series dari Samsung, yang memiliki fitur-fitur seperti Live Translate, Circle to Search with Google, dan Photo Assist.

Di sisi lain, ternyata fitur AI seperti Circle to Search with Google, Photo Assist, dan Live Translate di Galaxy S24 Series menyimpan berbagai trik untuk semakin memudahkan konsumen dalam menjalani keseharian atau ketika kamu sedang melakukan perjalanan. Berikut adalah cara mengoptimalkan fitur Galaxy AI agar perjalanan kamu lebih seru:

1. Circle to Search with Google bisa bikin perjalanan lebih informatif

Ini memungkinkan kamu mencari informasi apa pun di layar ponsel. Kamu dapat memilih apa yang ingin diketahui dengan cara yang sangat mudah, seperti melingkari. Hasil pencarian akan muncul di bagian bawah layar, dan kamu dapat melihat lebih banyak hasil dengan menggeser ke atas.

Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kota yang belum pernah kunjungi sebelumnya, dan kamu melihat sebuah bangunan bersejarah yang menarik perhatian. Dengan Circle to Search, kamu cukup mengaktifkannya dengan menekan lama tombol home atau navigasi, lalu melingkari bangunan tersebut di layar ponsel. Google akan mengenali gambar bangunan tersebut dan memberikan informasi relevan tentang nama, lokasi, sejarah, dan fakta-fakta menarik lainnya.

2. Live Translate untuk komunikasi lebih lancar

Live translate adalah fitur AI yang memungkinkan kamu menerjemahkan panggilan telepon secara real-time langsung di perangkat. Kamu seolah-olah memiliki penerjemah pribadi sendiri, yang akan mempermudah komunikasi multibahasa.

Fitur tersebut saat ini menawarkan 13 pilihan bahasa yang bisa dipilih dalam penerjemahan sambungan telepon dan pesan teks sesuai kebutuhan. Samsung mengatakan bahwa tambahan bahasa lainnya (termasuk Indonesia) akan dilakukan pada kuartal kedua.

Untuk pengalaman yang lebih mulus, Samsung menawarkan pengalaman Live Translate dengan menggunakan Galaxy Buds2, Buds2 Pro, atau Buds FE. Ketika sedang bertelepon, perangkat wearable dari Samsung tersebut akan membantu kamu untuk bisa berbicara melalui panggilan sambil membaca hasil terjemahan secara bersamaan langsung dari layar perangkat.

3. Photo Assist bisa bikin konten perjalanan kamu lebih seru

Ini adalah fitur AI yang memungkinkan kamu melakukan pengeditan foto mutakhir secara langsung di perangkat tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Photo assist dapat membantu kamu menghapus objek yang tidak diinginkan, memperkecil atau memperbesar objek, memperluas latar belakang objek, menghapus refleksi pada objek, dan lain-lain.

Contoh, ketika kamu ingin mengambil foto diri di depan pemandangan indah, tetapi ada orang-orang yang menghalangi latar belakang. Dengan Photo Assist, kamu dapat menghapus orang-orang tersebut dengan mudah dan membuat foto lebih dramatis. Hasil editannya pun terlihat sangat halus.

Penggunaan lainnya adalah jika kamu ingin mengambil foto seekor burung yang sedang terbang, tetapi burung tersebut terlalu kecil di layar. Dengan Photo Assist, kamu dapat memperbesar burung tersebut tanpa mengurangi kualitas gambar dan membuat foto lebih detail dan menarik.

Share
×
tekid
back to top