Galaxy A90 cuma dapat pembaruan tiga bulan sekali

Samsung telah menjelaskan bahwa Galaxy A90 5G tak akan menerima pembaruan keamanan bulanan. Pembaruan keamanan ponsel ini dijadwalkan triwulan.

Galaxy A90 cuma dapat pembaruan tiga bulan sekali (Foto: Samsung)

Galaxy A90 5G resmi dirilis sebagai smartphone murah 5G Samsung. Meski hadir dengan spesifikasi mumpuni sehingga menjadi ponsel kelas menengah premium, pelanggan tampaknya harus bersabar menunggu pembaruan yang dirilis perusahaan. Pasalnya handset ini hanya akan menerima pembaruan setiap tiga bulan.

Samsung telah menjelaskan bahwa Galaxy A90 5G tak akan menerima pembaruan keamanan bulanan. Pembaruan keamanan ponsel ini dijadwalkan triwulan sehingga pengguna tak bisa mengharapkan menerima pembaruan setiap bulan sebagaimana smartphone premium Samsung yang lainnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bocoran tampilan Samsung A71 mirip Galaxy Note 10

Mudahnya pakai Samsung DeX di Galaxy Note 10 Plus

Data GfK: Samsung masih nomor satu di Indonesia


Namun demikian, Galaxy A90 bukan satu-satunya seri Galaxy A yang hanya menerima pembaruan setiap kuartal. Diantara seri A lainnya yang bernasib serupa adalah Galaxy A80, Galaxy A70, Galaxy A60 dan seri A baru lainnya. 

Galaxy A90 dilengkapi layarnya berbentang 6,7 inci dengan dukungan teknologi Super Amoled Full HD+. Selain Snapdragon 855, ponsel ini pun membawa modem Snapdragon x50 5G untuk mengakomodir jaringan 5G. RAM-nya tersedia dalam beberapa opsi mencakup RAM 6GB dan 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Ada juga slot microSD khusus untuk mengakomodir penyimpanan tambahan.

Fitur kameranya diakomodir sensor 48MP disertai sensor kedalaman 5MP dan lensa berjenis wide 8MP. Samsung menyertakan fitur kamera seperti Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector. Untuk selfie, Galaxy A90 menawarkan sensor 32MP disertai fitur Live Focus untuk mengakomodir gambar bokeh.

Fitur pendukung performa lainnya yaitu baterai 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W. Galaxy A90 dijual seharga 749 Euro (Rp11,6 juta) dan akan mulai dijual di Korea Selatan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: