Galaxy A90 bakal pakai Snapdragon 855

Samsung akan menghadirkan Galaxy A90 sebagai line up terbaru seri A. Smartphone ini dilaporkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 855.

Galaxy A90 bakal pakai Snapdragon 855 Source: GSMArena

Samsung Galaxy A90 bakal menjadi penerus terbaru dari Galaxy A series. Smartphone ini kabarnya bakal hadir dengan Snapdragon 855 dan dukungan koneksi 5G. 

Dilansir dari GSMArena (26/6), Galaxy A90 akan hadir dalam dua model, yakni SM-A905 dan SM-A908. Keduanya akan memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda satu sama lain. Versi pertama, yakni SM-A905 bakal hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing kamera itu memiliki resolusi 48 MP + 12 MP + 5 MP. Menurut rumor, model ini akan memiliki fitur eksklusif bernama Tilt OIS. Sejauh ini belum diketahui bagaimana Tilt OIS akan bekerja. 


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


Model kedua memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. SM-A908 bakal mendukung konektivitas 5G. Tiga kamera belakangnya memiliki konfigurasi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Kendati memiliki bentang layar yang sama yakni 6,7 inci, model ini akan memiliki pemindai sidik jari di layar. 

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa perangkat Galaxy A90 akan menjadi bagian dari perangkat Galaxy seri R. Namun alih-alih menggunakan nama seri R, Samsung tetap menetapkan smartphone ini sebagai suksesor terbaru Galaxy seri A. 

Kedua model Galaxy A90 ini akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Sayangnya hingga kini spesifikasi lengkap Galaxy A90 masih belum diketahui. Namun dari video yang sempat beredar, smartphone ini terlihat memiliki kamera slider yang dapat berputar ke depan dan sebaliknya. Kabarnya Samsung akan merilis perangkat terbaru ini pada 7 Agustus mendatang. Untuk diketahui, Snapdragon 855 juga akan menjadi inti utama dari seri Galaxy Note yang akan datang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: