Galaxy A80 meluncur, bawa kamera berputar 48MP

Galaxy A80 menawarkan kamera yang mampu berputar sebagai daya tariknya. Pengguna bisa memakai kamera tersebut baik untuk memotret objek maupun ber-selfie. 

Galaxy A80 meluncur, bawa kamera berputar 48MP (Foto: AndroidPit)

Peluncuran Samsung Galaxy A80 kian menambah jajaran Galaxy A. Perusahaan resmi memperkenalkan smartphone tersebut di Bangkok bersama dengan seri A lainnya. Menariknya, smartphone ini mengusung konsep kamera yang berbeda dari kompetitor, bahkan seri ponsel Samsung yang lain. 

Galaxy A80 menawarkan kamera yang mampu berputar sebagai daya tariknya. Dengan konsep ini, pengguna bisa memakai kamera tersebut baik untuk memotret objek maupun ber-selfie. 


BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy View 2

Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan

Samsung Display sedang kerjakan layar ganda yang bisa dilipat


Kamera Galaxy A80 terdiri dari tiga sensor. Sensor utama punya reoslusi 48MP dengan aperture f/2.0. Sensor kedua berjenis ultra-wide 123 derajat, resolusinya 8MP dan aperture f/2.2. Sensor ketiga merupakan kamera 3D untuk mengakomodir kedalaman gambar. 

Tak ada kamera depan yang melengkapi Galaxy A80. Sebagai gantinya, pengguna bisa memilih mode selfie kemudian ketiga kameranya akan memutar, menghadap ke depan secara otomatis. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang sama saat menjepret gambar selfie

Kamera ini juga disebut memiliki mode video Super Steady. Samsung juga membekali dukungan Scene Optimizer dengan deteksi hingga 30 scene, dan Flaw Detection.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Galaxy A80 tampil dengan layar Super Amoled 6,7 inci serta aspek rasio 20:9. Ponsel ini juga tak mengadopsi poni sehingga layarnya tampil lebih leluasa. Antarmukanya menjalankan One UI dan sistem operasi Android Pie 9. Performanya ditopang chipset Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. 

Fitur unggulan lain yang dibawa Galaxy A80 ini yaitu baterainya yang diklaim cerdas. Baterai Galaxy A80 disebut mampu mempelajari rutinitas pengguna untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Isi ulangnya sendiri didukung teknologi Super Fast Charging 25W. 

Untuk fitur keamanannya, smartphone ini didukung teknologi pemindai sidik jari di layar. Fitur lainnya yang melengkapi Galaxy A80 termasuk Bixby, Samsung Pay, Samsung Health, dan Samsung Knox. Ada juga fitur Bixby Routines untuk mengotomatisasi tugas sehari-hari dengan mempelajari pola pengguna. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk meningkatkan output audio baik saat pengguna memakai headphone maupun speaker Bluetooth.

Galaxy A80 dibanderol seharga 649 Euro (Rp10,3 juta). Smartphone ini akan tersedia di seluruh Asia, Australia, China, Eropa, Hong Kong, Timur Tengah, New Zealand dan Rusia pada 29 Mei 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: