sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Kamis, 25 Feb 2021 08:50 WIB

Bersertifikat IP67, Galaxy A52 5G bakal tahan air

Bocoran terbaru mengungkapkan Samsung Galaxy A52 5G sudah mengantongi sertifikat IP67 dan akan memiliki kemampuan tahan air.

Bersertifikat IP67, Galaxy A52 5G bakal tahan air
Source: Voice

Smartphone Samsung yang akan datang, yakni Galaxy A52 dikabarkan hadir dalam varian 4G dan 5G. Tampaknya, perusahaan akan mengulangi kesuksesan dari pendahulu seri ini - Galaxy A51, dengan sebuah bocoran yang baru-baru ini terungkap. Bocoran tersebut mengatakan kalau Galaxy A52 5G akan memiliki kemampuan tahan air.

Dibocorkan oleh leaker Evan Blass, smartphone dikonfirmasi sudah mengantongi sertifikat IP67. Ini berarti, perangkat terlindung dari benda padat seperti debu dan pasir, serta dapat bertahan di kedalaman air 15cm hingga 1m.

Jika bocoran benar, maka Galaxy A52 akan menjadi smartphone Samsung di segmen mid-range pertama yang mempunyai ketahanan terhadap air. Seperti diketahui, perusahaan selama beberapa tahun terakhir menambahkan banyak smartphone ke keluarga Galaxy A dan M. Namun, tidak satupun dari perangkat yang memiliki sertifikat untuk segala jenis peringkat IP.

Selain itu, sebuah teaser juga mengungkapkan konfigurasi quad-camera pada perangkat. Bocoran sebelumnya mengatakan, smartphone akan dikemas dengan layar AMOLED datar serta pemindai sidik jari di dalam layar. Varian 5G ini akan ditenagai chip dari Qualcomm, Snapdragon 750G. 

Baterai yang disematkan akan berkapasitas 4,500mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Namun, dilansir dari Gizchina (25/2), Samsung hanya akan menyertakan adaptor pengisian daya 15W dalam box. 

Pada laporan terpisah, seri Galaxy A52 akan memiliki dua opsi memori, yaitu RAM 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Keduanya masih akan dilengkapi slot microSD, tidak seperi Galaxy S21. Berbeda dengan di atas, laporan berdasarkan Geekbench ini mengatakan layar berupa Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ berukuran 6,5 inci. 

Beralih ke kamera, smartphone hadir dengan kamera selfie 32MP yang ditempatkan pada punch hole di bagian tengah atas layar. Sementara panel kamera belakang terdiri dari lensa utama 64MP, ultra wide 8MP, depth sensor 2MP, serta kamera keempat yang belum diketahui.

Samsung Galaxy A52 4G kemungkinan akan dijual seharga USD 422 (Rp5,9 jutaan), sedangkan varian 5G seharga USD 521.

Share
×
tekid
back to top