sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Rabu, 23 Sep 2020 13:50 WIB

Samsung Galaxy A42 5G, ponsel pertama yang pakai Snapdragon 750G

Samsung Galaxy A42 5G digadang-gadang akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 750G.

Samsung Galaxy A42 5G, ponsel pertama yang pakai Snapdragon 750G

Samsung belum lama ini sudah mengumumkan smartphone 5G termurah yang ditawarkan, yakni Galaxy A42 5G. Bersamaan dengan pengumuman itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga mengungkap spesifikasi kunci yang akan dimiliki perangkat ini. Bocoran terbaru menunjukkan kalau smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 750G

Untuk diketahui, Snapdragon 750G merupakan chipset yang baru saja diperkenalkan Qualcomm. Chipset ini sudah mendukung koneksi 5G mmWave dan sub-6 GHz berkat adanya modem X52 5G RF System. Tidak hanya itu, modem ini sudah mendukung koneksi SA (stand-alone) dan NSA (non-standalone). 

Laporan mengenai chipset ini diungkapkan oleh Dealntech (22/9) setelah membongkar kode sumber benchmark Geekbench untuk Galaxy A42 5G. Di sana terungkap kalau smartphone yang akan hadir dengan kode SM-A426B ini memiliki delapan inti dengan kecepatan 2.21 GHz dan 1.80 GHz. Bocoran itu juga mengungkap kalau chip Galaxy A42 5G sudah termasuk GPU Adreno 619. 

Sebelumnya Galaxy A42 5G diprediksi akan hadir dengan Snapdragon 690. Ini juga merupakan chipset 5G yang baru diluncurkan Qualcomm bulan lalu. Namun melihat spesifikasi CPU-nya, hampir dapat dipastikan kalau Samsung akan menggunakan Snapdragon 750G. Pada akhirnya, smartphone ini digadang-gadang menjadi ponsel pertama yang akan menggunakan Snapdragon 750G. 

Tidak lepas dari itu, Samsung Galaxy A42 5G dilaporkan akan menggunakan konfigurasi empat kamera belakang. Masing-masing kamera itu akan hadir dengan resolusi 48MP kamera utama, 8MP ultrawide, 5MP makro dan 5MP depth camera. Perangkat ini juga diklaim akan memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. 

Layarnya sendiri akan berukuran 6,6 inci dengan panel AMOLED. Pemindai sidik jarinya akan ditempatkan di balik layar. Samsung kabarnya akan meluncurkan perangkat ini untuk pertama kalinya di Eropa pada November mendatang. 

Share
×
tekid
back to top