sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 15 Jan 2021 12:11 WIB

Fungsi S Pen di Galaxy S21 Ultra

Dukungan stylus S Pen hadir jadi aksesori opsional seharga USD39,99 (Rp561 ribu) untuk Samsung Galaxy S21 Ultra.

Fungsi S Pen di Galaxy S21 Ultra
Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy S21 Ultra dengan dukungan stylus S Pen, yang tersedia sebagai aksesori opsional seharga USD39,99 (Rp561 ribu). Bahkan Samsung juga mengatakan bahwa Galaxy S21 Ultra juga akan bekerja dengan S Pen dari perangkat Galaxy Note atau Galaxy Tab lainnya.

Mengenai apa yang dapat Anda lakukan dengan stylus pada S21 Ultra, Samsung telah menguraikan berbagai  penggunaan yang sudah dikenal. Ini termasuk menggambar, membuat catatan, mengedit foto, dan menandatangani dokumen. 

Dilansir dari The Verge (15/1), stylus S Pen baru ini sedikit lebih besar dari S Pen Galaxy Note S sebelumnya, tapi tetap mempertahankan tombol sampingnya. Diketahui Samsung juga akan merilis S Pen Pro yang lebih besar pada akhir tahun ini, yang dilengkapi dengan Bluetooth dan dukungan untuk gerakan udara.

Tidak seperti smartphone Galaxy Note, Galaxy S21 Ultra tidak memiliki slot internal untuk menyimpan stylus. Sebagai gantinya, Samsung menjual casing dengan S Pen yang membawa slot untuk stylus, yang dibanderol seharga USD69,99 (Rp982 ribu) saat dibundel dengan stylus. Jadi pengguna Galaxy S21 Ultra harus menggunakan casing agar bisa membawa stylus tersebut. 

Oh iya, mengingat S Pen menjadi dukungan eksklusif untuk Galaxy S21 Ultra, Anda tidak akan bisa menggunakan S Pen tersebut untuk Galaxy S21 atau S21 Plus. Sementara itu, rumor dukungan stylus Galaxy S21 Ultra telah ada sejak tahun lalu, dan fitur tersebut pada dasarnya dikonfirmasi dalam pengajuan FCC pada akhir Desember lalu. 

Dengan Galaxy S telah mewarisi salah satu fitur terbesar dari seri Note, maka terdapat rumor seri Note akan berakhir. Namun hal ini telah dibantah oleh salah satu eksekutif Samsung. 

Share
×
tekid
back to top