sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Senin, 09 Nov 2020 09:10 WIB

Flagship baru Xiaomi akan meluncur awal tahun depan

Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan kehadiran flagship terbarunya, yakni Mi 11 yang akan diluncurkan pada Februari tahun depan.

Flagship baru Xiaomi akan meluncur awal tahun depan
Source: Gizchina

Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan flagship terbarunya untuk tahun depan. Ya, perusahaan asal Tiongkok itu kabarnya akan meluncurkan Xiaomi Mi 11 sebagai flagship terbarunya. Bocoran mengenai spesifikasi perangkat itu pun hadir di dunia maya. 

Tipster asal Tiongkok, yang dikenal sebagai Digital Chat Station mengungkap beberapa spesifikasi perangkat baru tersebut. Menurut tipster itu, salah satu peningkatan yang ditawarkan Xiaomi ada di sektor kamera. 

Kabarnya modul kamera 13MP yang tersemat di Mi 10 tidak akan lagi digunakan. Di generasi penerusnya, Xiaomi akan memasang kamera 48MP untuk menggantikan model tersebut. Sayangnya belum diketahui dengan pasti, sensor apa yang akan digunakan di Mi 11. Meski begitu, Xiaomi sudah mengkonfirmasi bahwa Mi 11 akan hadir dengan chipset Snapdragon 875. Kemungkinan besar, ini merupakan perangkat pertama dari Tiongkok yang meenggunakan prosesor ini. 

Tidak lepas dari itu, Mi 11 dikatakan juga akan hadir dengan baterai 4900mAh. Perangkat ini digadang-gadang akan menawarkan refresh rate dan resolusi layar yang lebih tinggi. Untuk diketahui, seri paling Mi 10 Pro hadir dengan refresh rate 90Hz. Seri baru ini kemungkinan akan hadir dengan refresh rate 120Hz atau lebih. Sementara resolusi layarnya dilaporkan sudah QuadHD+. 

Xiaomi kabarnya akan meluncurkan perangkat ini pada Februari tahun depan. Beberapa spesifikasi lainnya tampaknya akan sama dengan Mi 10 sebelumnya. Setidaknya, perangkat baru ini diharapkan akan tetap membawa modul periskop dengan kemampuan perbesaran optik 5x. 

Xiaomi disebut-sebut sengaja menghapus Mi 10 Pro dari toko online resminya. Dilansir dari Gizchina (9/11), ini tidak terjadi karena kekurangan stok, melainkan Xiaomi sengaja menghentikan produksi Mi 10 Pro untuk mempersiapkan kedatangan Mi 11. 
 

Share
×
tekid
back to top