sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Mar 2024 11:09 WIB

Pengguna Google Gboard bisa melaporkan masalah lebih cepat dengan fitur baru 'Quality Bug Report'

Fitur terbaru dari Gboard ini akan membuka alat standar Google untuk melaporkan masalah dan memberikan umpan balik pada platform Android.

Pengguna Google Gboard bisa melaporkan masalah lebih cepat dengan fitur baru 'Quality Bug Report'
Sumber: Google

Dalam waktu dekat, pengguna Google Gboard akan mendapat kemudahan untuk menyampaikan keluhan terhadap kinerja aplikasi dengan lebih cepat. Fitur "Quality Bug Report" ini ditemukan dalam versi beta terbaru Gboard (13.9.13.x) khusus untuk perangkat Pixel.

Dilansir dari Phone Arena (26/3), seperti dilaporkan oleh 9to5Google, Gboard kini memperkenankan pengguna untuk dengan cepat melaporkan "Quality Bug Report". Ini merupakan fitur terbaru dari Gboard, di mana pintasan ini akan membuka alat standar Google untuk melaporkan masalah dan memberikan umpan balik pada platform Android.

Bagi pengguna yang tidak tergabung dalam program beta, namun tetap ingin menyampaikan masalah atau saran terkait Gboard, mereka sebelumnya harus melewati proses yang lebih panjang. Proses pengajuan masalah saat ini melibatkan beberapa langkah, seperti pergi ke pengaturan Gboard, mengetuk opsi Bantuan & umpan balik di bagian bawah, lalu mengirimkan umpan balik.

Namun, ketika fitur beta ini diluncurkan secara resmi untuk publik, prosesnya akan menjadi lebih cepat dan mudah. Cukup dengan dua ketukan atau bahkan satu ketukan jika pengguna menambahkan pintasan "Quality Bug Reports" di toolbar pintasan.

Meskipun alur kerjanya tetap sama, dengan tambahan "Quality bug report" di awal kolom "deskripsikan masalah Anda", hal ini akan memudahkan tim pengembang Gboard untuk memfilter dan menemukan umpan balik yang diajukan oleh pengguna.

Sebelumnya, Gboard juga telah memperkenalkan fitur Optical Character Recognition (OCR) yang berguna, yaitu Scan Text to Gboard. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto teks dan menyisipkannya ke dalam pesan atau catatan mereka.

Dengan demikian, perubahan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memudahkan pengguna dalam berinteraksi dengan aplikasi Gboard.

Share
×
tekid
back to top