sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Senin, 19 Jul 2021 10:13 WIB

Fitur Always On-Display akan hadir di iPhone 2021

Seri iPhone 2021 dikabarkan akan mengusung panel LTPO, ini memungkinkan perangkat dapat menerapkan fitur Always On-Display dan bisa menghemat masa pakai baterai.

Fitur Always On-Display akan hadir di iPhone 2021
Credit: Apple

Seri iPhone generasi terbaru yang hadir tahun ini dikabarkan akan mengusung fitur layar terbaru. Sebuah laporan baru dari Bloomberg, Mark Gurman mengatakan seri iPhone 2021 mungkin akan memiliki fitur Always On-Display yang mirip dengan iWatch. Fitur ini akan bekerja layaknya yang telah disematkan pada kebanyakan smartphone Android.

Selain akan mengusung fitur Always On-Display, Gurman juga memberi kabar apabila seri iPhone 2021 akan memiliki peningkatan pada daya tahan baterai. Selain itu, smartphone terbaru besutan Apple yang akan dirilis, memiliki lekukan layar yang lebih ramping dengan refresh rate 120Hz. Untuk dapur pacu, ia juga mengatakan apabila seri iPhone 2021 akan menggunakan prosesor A15 yang memiliki sejumlah peningkatan performa dari sebelumya. Prosesor tersebut juga akan memungkinkan menghasilkan kualitas perekaman video yang lebih baik.

Sejauh kabar ini beredar, fitur Always On-Display sebenarnya juga telah ramai diperbincangkan sebelumnya. Jadi, ini bukan pertama kalinya kebocoran kabar yang menyiratkan jika Apple akan mengusung Always On-Display, untuk seri iPhone yang akan meluncur tahun ini. Salah satu leaker, Max Weinbach, telah mengisyaratkan awal tahun ini bahwa Apple akan menggunakan jenis panel polikristalin oksida (LTPO) bersuhu rendah pada seri iPhone 2021.

Panel tersebut sama seperti yang disematkan pada produk smartwatch Apple. Kabar dari Max Weinbach sesuai dengan laporan Bloomberg baru-baru ini yang menyebut jika akan hadir pada salah satu model smartphone dari keempat seri iPhone 2021 akan menyertakan panel LTPO untuk menghadirkan fitur Always On-Display. Pada iWatch, teknologi pada LTPO digunakan secara dinamis untuk menyesuaikan refresh rate layar smartwatch untuk menghemat masa pakai baterai.

Selain kabar dari Bloomberg dan Max Weinbach, seorang analis produk Apple, Ming-Chi Kuo juga sudah mengatakan pada awal tahun ini, apabila seri iPhone 2021 model Pro yang akan datang tahun ini akan memiliki layar LTPO dan refresh rate 120Hz. Sementara kabar terkait penerapan Always On-Display pada seri iPhone 2021 terus bergulir, Mark Gurman juga melaporkan jika perusahaan akan segera mengumumkan MacBook Pro generasi terbaru, paling lambat antara September dan November mendatang. Kemudian, ia juga menambahkan kalau laptop terbaru itu akan mulai diproduksi secara masal pada kuartal ketiga tahun ini.

Share
×
tekid
back to top